10 Hotel Paling Unik di Dunia

18.00 Made Marianda 1 Comments


Perkembangan pariwisata yang pesat dan menjanjikan bagi setiap negara saat ini secara otomatis berdampak pula pada perkembangan dalam akomodasinya, khususnya pada hotel-hotel. Hotel yang ada diseluruh dunia kini beranekaragam macamnya, mulai dari jenis, lokasi, bintang, hingga bentuk hotel pun bermacam-macam adanya. Namun taukah kalian bahwa ada sejumlah hotel di dunia ini yang dinobatkan sebagai hotel paling unik di dunia? Berikut saya akan menulis diantaranya hotel-hotel terumik tersebut yang ada tersebar diberbagai belahan dunia.

1.Poseidon Undersea Resort, Fiji
asliunik.com
Poseidon Undersea Resort merupakan resort bintang lima yang menyediakan segala macam kenyamanan serta kemudahan bagi pelanggannya. Bagi yang ingin mendapatkan sebuah sensai yang berbeda saat menginap dan tinggal di hotel atau bagi mereka yang mencintai alam laut dan bermimpi ingin tinggal dibawah laut Poseidon Undersea Resort solusinya! Akan menakjubkan rasanya bila kita dapat mencoba merasakan tinggal di hotel ini..


2. Attrap Reves, Allauch, Prancis
weather.com
Berandai–andai untuk tinggal di dalam sebuah gelembung? Hal tersebut bisa diwujudkan! Atrrap Reves di Allauch Prancis solusinya. Sebuah hotel yang berbentuk bulat dengan kaca bening di bagian atapnya. Kamar-kamar ditempatkan outdoor menghadap pada pandangan alam yang lepas dan luas.

3. ICEHOTEL, Jukkasjärvi, Swedia

whatdafuh.com
Jukkasjärvi merupakan kota pertama yang membangun hotel terbesar dari salju dan es. Ice Hotel adalah pameran seni yang hanya bisa di tinggali selama empat bulan. Setiap tahun beberapa seniman baik yang baru maupun sudah berpengalaman berkumpul di Jukkasjärvi untuk menciptakan sebuah karya seni kelas tinggi dan melayani pelanggan yang ingin merasakan bagaimana rasanya hidup di dalam batu es architected yang dirancang secara artistik.

4. Das Park Hotel, Linz, Austria

Hotel kecil yang unik yang dimiliki Austria. Bagaimana tidak, kamar-kamar yang disajikan berukuran sangat kecil dengan bentuk ruangan yang unik, mirip seperti roda. Bentuk dan ukurannya inilah yang menjadikan hotel ini sebagai hotel yang unik yang ada di dunia.
5. V 8 Hotel, Stuttgart, Jerman
secondglobe.com
Tidur di dalam mobil mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika tidur pada sebuah mobil yang dirancang menjadi sebuah kasur mewah yang berkelas? Ya, di V 8 Hotel kita bisa mencobanya. Para pencinta otomatif cocok dan sangat pas untuk mencoba menginap di Hotel ini. Keren pastinya!

6. Controversy Tram Inn, Belanda
Sama halnya dengan hotel yang ada diatas sebelumnya yang bertemakan kendaraan, Controversy Tram Inn merupakan hotel yang unik berbentuk sebuah kereta api. Keunikan lainnya adalah suasanan interior yang disajikan adalah bernuansa vintage ataupun retro. Ingin mencoba tidur dan menginap di sebuah kereta api dengan pelayanan khusus? Controversy Tram Inn tempatnya!

7. The Free Spirit Spheres, Vancouver Island, Kanada
The Free Spirit Spheres adalah sebuah hotel yang mirip dan serupa dengan rumah pohon. Letak kamarnya yang ada pada pohon-pohon ini membuat hotel ini menjadi lain dan beda dengan hotel lainnya. Hotel seperti ini sangat direkomendasikan kepada mereka yang mencintai alam dan merasa ingin mencoba bagaimana rasanya hidup dan tinggal ditengah hutan dengan pemandangan pepohonan yang hijau dan rindang.

8. The Design and Wine Hotel, Portugal
Kali ini Portugal yang memiliki sebuah hotel yang mengagumkan. The Design and Wine Hotel ini dapat berputar 35 derajat. Pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke sana akan dibuat kaget saat hendak tidur jendela kamar menghadap pegunungan yang hijau, namun ketika hendak bangun dipagi hari jendela kamar sudah menghadap ke sebuah sungai yang biru. Keunikan seperti ini hanya dimiliki oleh hotel ini saja sampat saat ini.


9. Dog Bark Park Inn, Cottonwood, Idaho
Salah satu hotel dengan bentuk bangunan terunik di Dunia. Berwujud hewan anjing hotel ini secara khusus ditujukan pada mereka para pencinta anjing. Kamar-kamar yang ditawarkan pun berisikan atribut dan peralatan serta hiasan bernuansa anjing. Jadi sangat cocok untuk kalian para dog lovers..

10. Huilo Huilo, Neltume, Chili
huilohuilo.com

Keindahan alamnya tidak diragukan lagi pada view kamar yang disajikan oleh Hotel ini. Terdapat tiga penginapan dengan bentuk yang berbeda – beda tergantung lokasinya. Ada banyak macam tipe kamar yang ditawarkan disesuaikan dengan lokasi yang diinginkan tamu. Terdapat air terjun di lokasi hotel ini sehingga suasana yang disajikan alam banget , pra tamu pun bisa tidur beristirahat dengan tenang sambil menikmati suara gemericik air.



Itulah ke-10 Hotel unik di Dunia versi saya berdasarkan pada referensi-referensi yang saya dapat. Bagaimana tertarik dan ingin mencoba untuk tinggal menginap di hotel-hotel unik yang ada diatas?
Semoga bermanfaat..



1 komentar: