Film Komedi Thailand Paling Lucu

15.00 Made Marianda 2 Comments



Saya adalah salah satu penggemar dari banyak penggemar berat film-film Thailand, harus saya akui bahwa film-film dari Negeri Gajah Putih ini merupakan film-film yang berkualitas, apalagi pada film-film yang bergenre komedi. Bisa saya katakan bahwa film komedi terbaik ada pada film-film komedi Thailand. Thailand mampu memproduksi film dengan cerita-cerita yang uni dan lain dari kebanyakan. Kelucuan yang hadir pada setiap film komedinya pun sangatlah lucu total, kocak parah.. Mungkin bukan hanya terletak pada isi ceritanya saja yng membuat film-film komedinya menjadi sangat berkualitas menghibur dan lucu, namun terlihat daripada logat bahasa Thailand itu sendiri, sehingga sangat lucu di dengar ketika para pemainnya berperan akting pada film tersebut.

Nah, saya akan kasih tau daftar film komedi Thailand apa saja yang menjadi kategori film komedi terbaik dan terlucu sepanjang masa..

SUCKSEED (2011)
Berkisah tentang sekelompok anak muda yang membentuk sebuah grup band yang bercita-cita memenangkan sebuah audisi dan menjadi band yang terkenal. Namun masalah menimpa band mereka ketika kedua anggotanya yakni Pad dan Koong jatuh cinta pada wanita yang sama yakni Ern. Band yang mereka bentuk pun bubar. Unsur komedi yang ditampilkan pada film ini terletak pada tingkah ketiga anak muda ini yang begitu konyol dan penuh kesialan. Wajib banget untuk nonton film ini!

Cool Gel Attack (2010)
Film yang satu ini lucunya gak ada abisnya, siap-siap deh dibuat terpingkal-pingkal saat menontonnya. Menceritakan tentang kehidupan bertetangga antara pengusaha es batu dengan pengusaha bakpao yang saling bersaing dan bermusuhan. Masalah besar hadir ketika muncul mahluk asing berwujud gel asal luar angkasa. Mahluk asing ini mulanya berbentuk kecil namun berubah menjadi besar dan raksasa ketika ia memakan apa saja yang ada dihadapannya. Kelucuan film ini terletak pada hubungan asmara diantara kedua anak muda yang dilarang oleh orang tua mereka dan pada saat ketika kedua tetangga ini akhirnya bekerja sama untuk memusnahkan mahluk aneh tersebut. Dijamin selama menonton film ini kalian bakalan ngerasa capek untuk tertawa..

Pee Mak (2013)
Penggemar Mario Maurer wajib nonton film ini! Berkisah tentang jaman peperangan dimana Mak adalah seorang prajurit yang pergi berperang dan meninggalkan istrinya yang sedang mengandung. Suatu ketika Mak mengajak ke empat temannya kerumahnya dan... disinilah ketegangan dan kejadian-kejadian seram terjadi. Keempat teman Mak merasa takut dan dikejar-kejar oleh hantu selama berada dirumah Mak. Film ini identik dengan kisah manusia yang berhubungan dengan mahluk gaib. Genre Pee Mak adalah horror komedi, horror dapet komedinya pun dapet banget..

ATM Errak Error (2012)

Film ini merupakan film komedi romantis terbaik menurut saya. Menceritakan tentang suatu perusahaan Bank dimana membuat sebuah peraturan bahwa tidak diperbolehkannya adanya jalinan asmara diantara sesama karyawan bank tersebut. Namun dibalik peraturan tersebut Jib sang wakil direktur bank diam-diam telah menjalin hubungan asmara dengan rekan kerjanya yakni Suer. Mereka berdua pun ketakutan bila hubungan mereka diketahui oleh perusahaan, akhirnya mereka berdebat agar ada disalah satu antara mereka berhenti dari pekerjaan namun keduanya sama-sama tidak ingin kehilangan pekerjaan. Hingga pada suatu ketika Jib mendapatkan tugas berat dalam memecahkan masalah atas kasus ATM yang error, akhirnya Jib dan Suer bertarung untuk dapat memecahkan kasus tersebut, siapa yang dapat menguap kasus tersebut ia bertahan dalam pekerjaan dan sebaliknya siapa yang kalah ia harus mengundurkan diri dari pekerjaan. Kelucuan film ini terletak disepanjang alur cerita, tingkah para pemain sangatlah lucu dan mengundang tawa. Butuh hiburan? Tontonlah film ini!

Super Hap (2008)

Super Hap tidak kalah lucunya dari film-film diatas. Film ini berkisah tentang 2 orang sahabat yang saling memiliki keterbatasan maupun kelebihan, dimana Tom adalah seorang pria yang tampan dan jago dance namun memiliki suara yang kurang dalam bernyanyi, sebaliknya Teung adalah seorang pria yang gendut dan kurang tampan namun memiliki suara yang merdu.Akhirnya Tom dikontrak oleh sebuah perusahaan namun dengan ketentuan bahwa ia harus lipsync ketika bernyanyi karena yang bernyanyi adalah Teung dibalik panggung. Kelucuannya ada pada kombinasi diantara keduanya saat melakukan pekerjaan, namun masalah hadir dan mereka berpisah. Kocak deh.. 

Make Me Shudder : Mo 6/5 pak ma tha phi (2013) 

Mengisahkan tentang sekelompok siswa yang terbentuk dalam sebuah gank yang hobby berburu hantu. Suatu ketika mereka menjalankan aksinya pada sebuah rumah bertangga merah yang dimana dulunya merupakan tempat kejadian bunuh diri masal. Kelucuannya terletak ketika bagaimana sekelompok siswa ini ketakutan namun tetap menantang para hantu. Film horror komedi yang menarik..


Ya itulah ke-enam film komedi Thailand terlucu dan paling bisa membuat kita terbahak-bahak menontonnya. Salut, salut, salut!

Semoga Bermanfaat! 




2 komentar:

  1. emang bener seru banget film thailand, entah drama, film horor ataupun komedi,tapi first kiss, crazy little thing called love, my true friend dan masih banyak lagi film lainnya yang seru-seru dan mengundang tawa, saya juga salah satu penggemar film thailand lho. hehe

    BalasHapus