Film Korea Yang Jago Bikin Nangis

13.00 Made Marianda 4 Comments



Saya bukan Kpopers atau apapun itu walaupun kali ini mau bahas sesuatu yang berbau Korea. Tapi gak ada bahas soal boyband dan girlbandnya ya. Hehe. Sebelumnya saya mau ngakuin dulu kalau Korea ternyata banyak punya film yang menarik banget. Banyak karya-karya filmnya yang melejit dan sukses ke pasar luar. Gak heran banyak orang tau kalau Korea itu gudangnya film-film romantis dan drama yang haru abis. Dan saya sendiri yang ngalamin, karena cuman nonton beberapa film Korea saja saya dibuat dan dibikin sedih sampe nangis nontonnya, jarang banget nangis aslinya.



So, ini nih list film apa aja yang jago banget bikin kita yang nontonnya nangis gak henti. Simakin aja!

1. Hello Ghost (2010)
Gak ada yang bakalan ngira kalau film ini horror dan haru banget, dilihat dari poster film nyampe alur jalan ceritanya di awal hingga pertengahan memang lebih nonjol ke arah komedinya. Gak heran kalau kita selama nonton film ini dibuat ketawa terus deh. Cha Tae-hyun adalah pemeran utamanya, dimana film ini berkisah tentang pria yang hidup seorang diri dan mulai merasa jera dengan hidup yang ia jalani, berkali-kali mencoba bunuh diri tapi selalu gagal. Sampai suatu saat ia diganggu oleh beberapa hantu yang selalu mengikutinya. Endingnya bener-bener gak ketebak!!


2. Miracle in Cell No 7 (2013)
Salut banget sama film ini, berhasil bikin banyak orang nangis nontonnya mulai dari itu cewek ataupun cowok. Bagi saya dari 100% yang nonton film ini ada 97,5% dibuat nangis dan sisanya mata cuman nyampe berkaca-kaca. Menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbatasan (Lee Yong-gu) yang sangat menyayangi anak perempuannya (Ye-sung). Hanya karena sang ayah ingin membelikan tas kesukaan anaknya masalh besar menimpa Lee Yong-gu, dimana ia harus di penjara karena bukan kesalahannya. Sedihnya film ini hadir saat Ye-sung harus berpisah dengan sang ayah dan bagaimana  perjuangan Ye-sung untuk dapat menemui ayahnya di cell penjara serta perjuangannya untuk membela kebenaran demi ayahnya..


3. Wedding Dress (2009)
Kebalikan dari Miracle in Cell No 7, Wedding Dress berkisah tentang kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu kepada anak perempuannya. Sang ibu yang selalu sibuk dengan pekerjaannya dan sang anak yang kurang mendapat perhatian dan waktu dari ibunya. Namun (Seo Go-eun) sang ibu diagnosa penyakit berat, hingga suatu saat sang ibu berupaya memenuhi seluruh keinginan anaknya dan sedikit melupakan kesibukannya mulai dari mengajari (So-ra) anaknya bersepeda, bermain seharian, jalan-jalan hingga membuatkan anaknya gaun pengantin. Sedihnya juara.. 


4. A Long Visit (2010)
Saya sendiri nangis nonton film ini jadi jangan ditanya lagi. Film ini beralur flashback dimana suatu hari Jisuk hendak mengunjungi ibunya yang tinggal di desa. Di dalam perjalanan, ia teringat akan kenangan-kenangan dan cerita masa lalu bersama ibunya. Letak mengharukannya ada pada cerita perjalanan hidup Jisuk dan keluarganya dan pastinya endingnya. Mana tahan :(((


5. Heart is (2006)
No word can say it, but this movie is so adorable. Film yang berceritakan tentang kesetiaan seekor anjing (Hearty) kepada tuannya Chan. Hearty adalah anjing curian Chan yang sebagai hadiah ulang tahun adiknya Soi. Mereka hidup bertiga karena sang ayah telah lama meninggal dan sang ibu pergi jauh mencari uang tapi tidak ada kabar. Suatu ketika Chan menjadi sangat benci dengan Hearty karena berpikir Soi adiknya kecelakaan dan meninggal karenanya. Walau Chan meninggalkan Hearty namun anjing ini tetap mengikuti dan mencari tuannya sampai ke ending filmnya yang jleb kena banget.. Gak perlu harus suka sayang anjing atau punya kakak cowok atau adik cewek dulu biar ngerasa sedih nonton filmnya. Gak kuatlah pokoknya :(


6. BA:BO / Miracle of Giving Fool (2008)
Mengisahkan seorang Sung Ryong (Cha Tae Hyun) yang memiliki keterbatasan mental membuat adik perempuanya Jee In tak mau mengakuinya sebagai kakak karena malu meskipun Sung Ryong sangat menyayangi Jee In karena mereka bedua yatim piatu. Lalu ada Ji Ho (Ha Ji Won), orang yang disukai Sung Ryong semenjak SD kembali pulang setelah 10 tahun di luar negeri. Film ini mengajarkan persahabatan. kasih sayang keluarga, cinta dan mensyukuri apa yang dimiliki. Terutama di saat ending Sung Ryong yang menyedihkan.


7. Harmony (2010)
Film ini berkisah mengenai kehidupan penjara wanita di Korea Selatan dengan tokoh utama adalah Hong Jong Hye (Kim Yujin), seorang wanita yang harus hamil dan terpaksa melahirkan di penjara. Ia harus merelakan anaknya diadopsi. Sebelum anaknya diadopsi, Jong Hye membentuk grup paduan suara yang membuatnya bisa mendapatkan sehari penuh bebas bersama sang anak sebelum berpisah. Dalam film ini kita bisa lihat walaupun narapidana seseorang tetap memiliki hati nurani dan kasih sayang dan mereka memliki alasan tersendiri atas tindakan jahatnya.


8. A Moment To Remember (2004)
Dan A Moment To Remember adalah film terakhir yang bagi saya film yang paling bisa bikin nangis nontonnya. Kenapa, karena film ini satu-satunya film romantis Korea yang haru banget ceritanya. Pemeran utamanya adalah Son Ye-jin sebagai Kim Su-jin seorang designer dan Jung Woo-sung sebagai Choi Chul-soo seorang pegawai kontruksi bangunan. Kisah cinta mereka yang romantis harus diterpa sebuah kenyataan pahit, saat Kim Su-jin harus dinyatakan mengidap penyakit Alzheimer, yang mengancam akan kehilangkan segala ingatannya. Film ini sebenernya mengajarkan tentang dua hal yakni memaafkan dan kesetiaan. Kesetiaan itu terbukti walau Kim Su-jin meninggalkan Choi Chul-soo karena takut melukai Chul-soo akibat penyakitnya namun Choi Chul-soo tetap menunggu dan berupaya penuh untuk bisa mengembalikan segala ingatan istrinya, termasuk mengulang kembali kejadian yang menjadi moment mereka dimana saat pertama kali bertemu. Too sweet, dalem, ngena, nyentuh abis parah.. 



Yap, itu dia beberapa Film Korea yang paling sedih dan paling juara bikin nangisnya. Kalau ada referensi film lainnya boleh dong share atau komen biar bisa update lagi. Ciao!

Semoga Bermanfaat..









4 komentar:

  1. hello ghost seru banget tuh , tapi yang lainnya belum saya tonton , harus di coba kayanya seru semua , terimakasih ..

    BalasHapus
  2. 1-7 UDAH GUA TONTON DAN MEMANG MENGHARUKAN TERUTAMA HEART IS N HARMONI(MENURUT GUA)

    BalasHapus
  3. hello ghost memang seru tapi akhirnya sedih banget, ternyata hantu-hantu itu adalah keluarganya sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong komen ini dihapus, norak banget hahaha

      Hapus