Tentang Cita-cita Gue

16.00 Made Marianda 0 Comments




Gue masih manusia biasa, sama kaya kalian semua. Semangat gak semangat gue hidup, gue tetep punya cita-cita dan keinginan kok. Dari gue ingusan gue udah mikir soal cita-cita, kurang oke apalagi. Mungkin karena pas SD sering banget ngisi biodata di binder temen-temen sekolah gue kali ya, yang gue yakinin lo juga pasti pernah ngerasain dan ngalamin. Cita-cita ternyata gak sebates harapan aja guys, gak sebates saat lo ditanya orang cita-cita lo apa dan lo tinggal jawab apa cita-cita lo doang. Lebih dari itu.. Makanya gue nulis ini, biar gue inget terus, walau cita-cita gue dari dulu doyan gunta-ganti.


Cita-cita Gue waktu TK
Hmmm....... Bentar. Gak ada, sialan! Gue gak TK:))

Cita-cita Gue waktu SD-SMP

Waktu gue SD gak tau kenapa yang ada dibenak gue kalo ditanya soal cita-cita ujungnya pasti "Dokter". Dan hal ini berlaku sampe gue SMP. Mungkin karena nyokap, tante, om dan nenek gue kebanyakan kerja di rumah sakit kali ya atau karena cita-cita jadi dokter dulu emang ngehits. Mainstream banget ternyata kalau kita dulu punya cita-cita jadi dokter, karena yang gue tau 8 anak dari 10 anak bilang cita-citanya dokter dan 1 anak bilang pilot dan 1 lagi bilang jadi polisi :( Dan setelah gue gede gue baru bisa ambil kesimpulan kalau ternyata anak SD cita-citanya musiman dan kompakan. 
Kalau pas SMP gue waktu itu emang lagi suka-sukanya sama pelajaran IPA, jadi masih mikir sama kepengen jadi dokter hehe. Gue mikir soalnya dokter itu keren, banyak duit dan terpenting pasti sehat jarang sakit. Haha masa jadi dokter sakit-_-

Cita-cita Gue pas SMA
Nah akhirnya gue bisa move on dari cita-cita gue yang sebelumnya. Pas SMA gue sempet kepikiran kepengen jadi Nadia Saphira, bukan ngartis, shooting dll. Yang update pasti taulah apa profesi dia sekarang.. Yap pengacara! Makanya gak heran dulu sewaktu gue SMA gue kepengen kuliah hukum. Kenapa pengen jadi pengacara? Karena waktu itu gue masih mikir gue kepengen kerja yang ngasilin duit banyak, dan setau gue pengacara itu duitnya banyak. Tapi, makin kesini gue mikir lagi kalau emang gue bijak, bener dan laku baru gue berhasil jadi pengacara sukses. Karena jeleknya jadi pengacara bagi gue kalau lo gak beken lo gak bakalan laris, dan gak enaknya lagi itu pengacara kadang bisa jadi berdosa kalau klien yang didapet itu statusnya terdakwa (yakali habis-habisan gawe bergadang belain yang ngebunuh yang korup yang salah) hufftttttt..


Dan sempet terbesit dalam benak gue "Jadi notaris enak juga". Ya, selain kepengen jadi pengacara pas SMA dulu gue juga sempet kepengen jadi notaris, karena gue pikir sama kaya alesan gue pengen jadi pengacara sebelumnya, gawenya terbilang gampang tinggal sign kertas ngecap dan clear doang duit ngalir banyak.

Cita-cita Gue waktu Kuliah (Sekarang ini)
Yeah, i like cooking! Jujur sih sebenernya mulai tertarik suka masak semenjak SMP inget pas pelajaran tata boga dulu. Tapi sayang SMA gak inget lagi kalo gue suka masak, abisan nyokap gak pernah bolehin gue masak sih. And then pas gue kuliahlah kesukaan gue itu dateng lagi muncul lagi. Secara sekarang gue kuliah perhotelan, pariwisata jadi gue dapet banyak ilmu soal restauran, kitchen dan bar. Karena gue suka makanya gue kepengen jadi chef, sebut aja chef Marianda kan tipislah sama chef Marinka. Kok chef? Lo harus tau dulu kalau masak itu menyenangkan dan seru. Dan lo juga musti tau chef itu gajinya gede bangettttt.. Lo pasti bisa bedain kan harga nasi goreng yang gerobakan sama nasi goreng ala restauran? Disitu nilainya.. Masak itu seni. Oleh karena itu gue pengen sih jadi chef di hotel besar atau boljug jadi juri master chef RCTI hehehe.

Sebenernya cita-cita gue sekarang ini gak cuman satu, tapi ada banyak. Karena bagi gue perlu yang namanya mikirin dan milih pilihan itu. Jadi selain kepengen jadi chef gue juga pengen jadi atasan ya manajerlah paling engga. Karena kalau iya gue kerja kantoran nanti entah di hotel, di perusahaan atau dimana gue gak pengen selamanya gue cuman jadi staff disana, gue punya motivasi kalau karir gue harus naik nanti, katakan aja dari tadinya mungkin DW, kontrak, diangkat jadi staff, supervisor dan... manajer :)) amin.
Dan cita-cita gue yang terakhir yang dimana ini udah pasti sih, pasti untuk gue fokusin, karena emang sekarang juga gue lagi semangat-semangatnya ngejalanin dan belajar. Tapi bukan kepengen jadi anggota parpol, DPR atau cita-cita kepengen kerja di RCTI, MNC, Global Tv ya. Jadi gini, gue bercita-cita jadi wirausahawan, pengusaha atau pembisnis. Alesan gue kenapa pengen bisnis sebenernya simpel, karena gue pengen selamanya jadi bos, ngerasain kerja gak diatur-atur, gak takut dimarahin, gak takut dipecat dan gak ada kata pensiun. Alesan lainnya juga karena gue pengen nyiptain lapangan kerjaan, gue pengen ngebangun jiwa enterpreneurship didiri pribadi gue dan terpenting karena gue pengen mandiri juga berhasil. Yang ada dibayangan gue saat ini gue kelak kepengen buka rumah makan atau semacam cafe di Bali atau mungkin di Bandung dan bisa jadi juga di Karawang. Dan gue masih planningin itu semua buat jadi konsep yang mateng nantinya supaya bisa direalisasikan, berjalan, lancar dan bisa nyampe buka cabang. Selain itu juga gue pengen ngembangin bisnis Tour & Travel gue, iya Maday Bali Tour bisa di cek sih di Maday Bali Tour.


Gue gak tau kedepannya bakal gimana dan kaya apa. Yang gue lakuin sekarang cuman persiapan. Persiapan yang juga pake kemauan, semangat, percaya, fokus dan berdoa. Dan kenapa gue bisa punya cita-cita ini semua? Gue berharap gue punya cita-cita bukan sekedar cuman karena ngejar materi dan uang semata, gue bisa punya cita-cita tersebut dan pengen ngewujudinnya karena gue yakin dan percaya kalau gue hidup itu punya "Harapan". Iya guys, harapan buat jadi orang berguna, berhasil dan baik dimata banyak orang dan khususnya orang tua karena gue bener-bener pengen bisa ngebanggain orang tua.


Mangats guys! Gapaikan!

0 komentar: