Tipe-tipe Pengguna Jalan yang Menyebalkan

17.30 Made Marianda 1 Comments


Kesabaran manusia itu terbatas. Nah gak sedikit kesabaran seseorang abis saat mereka lagi di jalan raya. Percaya gak? Pernah ngerasain? Kenapa coba? Ah udah sih akuin aja to the point kalau kalian semua pasti tau dan pernah jumpain para pengguna jalan yang rese dan nyebelin, ya gak? Gak itu kita sebagai si pengendara/penumpang motor, mobil ataupun pejalan kaki. Yang gue heranin kok di Indonesia banyak banget ya ditemuin hal yang kaya gini, apalagi di pusat kota dan itu kota yang besar dan rame sesek, rasanya gue pengen loncat dari kendaraan terus boboan di tengah jalan. 

Kita sebagai manusia yang sabar dan tabah perlu waspada dengan keberadaan orang ataupun mahkluk pengguna jalan yang rese dan nyebelin kaya gitu. Wajib! Sebenernya sebelum waspada kita perlu tau dulu tipe-tipe orang yang kaya gimana sih yang bisa dibilang sebagai pengguna jalan yang ngemesin ini. Cus!

1. PECITOR (Pemotor Cinta Trotoar)
Selain bakat nyalip-menyalip banyak pengendara motor lihai berkendara di atas trotoar loh. Anti mainstream banger ya.. Cuman tiga hal yang gue takutin sama PECITOR ini, pertama gue takut dia nabrak orang, kedua gue takut dia nabrak kucing ayam dan terakhir gue takut dia nabrak gerobak tukang dagang. Jangan ngebut ya!

2. PECICROSS (Pemotor Cinta Zebra Cross)
Kalau udah nemu lampu merah para pemotor udah kaya mau balapan deh pokoknya, cepet-cepet nyuri start aja. Yang kaya gini bukan penyakit tapi kebiasaan (budaya). 

3. EMBATOR (Emak-emak Bawa Motor)
The power of emak-emak nih. Rating sih ke kiri eh pas mau ambil kanan dia malah ke kanan. Au ah.. Hal kaya gini yang sangat amat gue bingungin dan heranin, apa si emak-emak ini buta arah atau barangkali dia khilaf :((( Buat kalian yang punya sakit jantung atau asma kalau liat emak-emak naik motor mending minggir atau stop aja deh tunggu dia sampe menjauh dan sirnah dari hadapan kalian. Fokus guys!

4. Si MOGEM (Mobil Gembrot)
Kalau ada MOGEM dibelakang ataupun didepan kalian berarti ini keadaan genting. Kalau didepan kalian, harus pinter cerdik nyalip tuh MOGEM, kalau masih dibelakang ngebut tarikkkkk jauhin tuh MOGEM. Tau  dong rasanya kalau kita ada diposisi belakangnya truk gimana. Hindari! Wkwk

5. CENGLU, CENGPAT, CENGMA, CENGNEM
Kalau engga cabe-cabean yang gini ya terong-terongan.. 
No Comment :((((

6. Tukang Nyolot
Salah gak salah kita waktu berkendara atau jalan dijalan raya kita tetep harus rendah hati. Karena biasanya banyak tukang nyolot dijalan tanpa kita tau salah kita masalahnya apa. Biasanya yang suka nyolot itu bapak-bapak sih.

7. Romeo Juliet Boncengan
Yaelah kalau yang satu ini gue kategorikan menyebalkan bukan karena gue kepengen, kabita atau envy sih. Males aja liatnya, apalagi kalau posisi kita ada dibelakangnya bangettt.. Karena menurut gue kebanyakan dari Romeo & Juliet ini kalo naik motor itu serasa kaya mereka naik kapal layar semacem titanic gitu, ya abis lama pelan abis. Oh okelah, mungkin mereka asyik nikmatin perjalanan dan angin jalanan kali ya. Biarin, salip aja! 

8. MORING (Motor Nyaring)
Yang kaya gini gue rasain banget ketika gue sebagai pejalan kaki di jalanan. Motor gak jelas bagi gue ini sih, keren engga berisik iya. Biasanya motor yang nyaring dan berisik gini itu motor bebek yang dimodif. Hmm gue kalau ngedenger ada motor kaya gini lewat bawaannya kepengen nyiram itu motor pake air panas. Sabar kan gue:')

Udah tuh gue ulas bahas satu-satu tentang tipe-tipe pengguna jalan yang bikin keki dijalanan. Menurut kalian tipe pengguna jalan yang mana yang paling menyebalkan? Boleh share dan komen.

Sekali lagi gue tekankan kita sebagai kaum yang sabar, tabah dan rajin ibadah musti maklum kalau ada banyak mahkluk semacam kaya diatas. Yang terpenting kita selaku warga negara yang baik disiplin aja sama segala peraturan lalu lintas yang ada dan berhati-hati! Bye!

Semoga bermanfaat.. 

1 komentar: