10 Lagu Indonesia Paling Romantis

19.00 Made Marianda 1 Comments



Lagu tema cinta emang gak ada abisnya. Setiap penyanyi ataupun group band pasti aja deh ditiap albumnya satu dua atau malah kebanyakan list lagunya diisi sama lagu yang bertema cinta. Gak salah kalau chart-chart lagu saat ini didominasi sama lagu-lagu soal cinta, mungkin karena lagu bertema cinta lebih ngena didengernya atau mungkin udah dari sananya kali ya. Lagu cinta yang banyak digemari banyak orang utamanya para abg biasanya lagu cinta yang identik dengan lagu-lagu yang ngarahnya lagu yang romantis, isi, nada dan maknanya yang dapet banget. Dan.. disini gue mau ulas beberapa lagu indonesia yang menurut gue tingkat keromantisannya kena dan dalem. Simak!


Sheilla On 7 - Anugrah Terindah Yang Pernah Ku Miliki
Gak perlu diraguin lagi soal lagu-lagu dari band legendaris ini. Lagu paling romantis yang dipunyain Sheilla On 7 menurut gue adalah "Anugrah Terindah Yang Pernah Ku Miliki". Yahut!

"Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki."

Samsons - Dengan Nafasmu
Walaupun Bams udah gak menaungi band ini lagi tapi lagu samson jaman dulu masih jadi bagian lagu favorit gue, terlebih lagu teromantis yang dimilikin Samsons ini "Dengan Nafasmu".

"Ketika kau ada di sampingku
Hidupku pun terasa damai
Seperti yang t'lah terbayangkan dalam benakku
Saat hatiku ada di hatimu
Dunia pun menjadi indah
Karena hatimulah yang aku inginkan."

Glen Fredly - Kisah Romantis
Salah satu lagu favorit gue.. Udah jangan ditanya lagi, semua orang pasti suka sama lagunya dan ngarep banget dinyanyiin lagu ini sama pasangannya. Ciamik abis!

"Dan dengarlah sayangku

Aku mohon kau menikah denganku
Ya hiduplah dengan ku
Berbagi kisah hidup berdua."

Vina Panduwinata - Aku Makin Cinta
Lagu lama yang gak abis dimakan zaman. Suara penyanyinya, isi lagunya, lantunan musiknya syahduuu kena sampe ke relung hati yang paling dalem deh. Hehe

"Ternyata aku makin cinta

Cinta sama kamu
Hanya kamu seorang kasih
Ku tak mau yang lain
Hanya sama kamu
Kamu yang terakhir yang kucinta."

Chrisye - Cintaku

Penyanyi legenda dengan banyak lagu fenomenalnya. Banyak lagu cinta yang dari karyanya, dan salah satu lagu cinta paling romantis bagi gue adalah Cintaku.

"Cinta akan kuberikan bagi hatimu yang damai

Cintaku gelora asmara seindah lembayung senja
Tiada ada yang kuasa melebihi Indahnya nikmat bercinta."
Anda - Menghitung Hari
Versi lain dari lagu Menghitung Harinya Krisdayanti. Akustik dan suara penyanyinya Anda dapet banget feelnya dilagu ini. Lebih ke arah galau sih lagunya, jadi yang galau jangan coba-coba denger dan nikmatin lagu ini.


"Jangan pergi dari cintaku
Biar saja tetap denganku
Biar semua tahu adanya
Dirimu memang punyaku"

Titit DJ - Bahasa Kalbu

Lirik lagunya puitis abis dan bagi gue maknanya dalem. Saking romantisnya lagu ini Marcell ikut bawain lagu ini dengan versinya dia pastinya.

"Percayalah hanya diriku paling mengerti

Kegelisahan jiwamu kasih dan arti kata kecewamu
Kasih yakinlah hanya aku yang paling memahami
Besar arti kejujuran diri indah satu sanubari kasih."

Once - Aku Mau
Suara khasnya bikin banyak lagu yang dia bawain jadi lagunya dia banget. Dan lagu "Aku Mau" jadi lagu paling ngena bagi gue, selain itu ada juga lagu Once yang gak kalah romantisnya yakni "Karena Ku Cinta Kau" yang di recycle ulang lagi oleh Bunga Citra Lestari.

"Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Selalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi
Kujanjikan aku ada."


KAHITNA - Cantik
Yovie Widianto emang rajanya lagu cinta semua group vocal, penyanyi dan band arahan dia sukses bawain lagu-lagu cintanya, termasuk Kahitna dengan lagu cinta teromantis yang pastinya "Cantik".

"Ada hati yang termanis dan penuh cinta
Tentu saja kan kubalas seisi jiwa
Tiada lagi, tiada lagi yang ganggu kita
Ini kesungguhan
Sungguh aku sayang kamu."


Marcell - Takkan Terganti
Penyanyi solo pria lainnya yang punya lagu dengan tingkat keromantisan paling maksimal adalah Marcell dengan lagu recycleannya dari Kahitna yakni "Takkan Terganti". Favorit gue..

"
Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan
Semua tak 'kan mampu mengubahku
Hanyalah kau yang ada di relungku
Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah
Kau tak akan terganti"


Yap, semuanya gue rangkum jadi 10 lagu Indo paling romantis ya. Semua lagu diatas gak ada duanya pokoknya, ngena, dalem dan jago bikin hati meleleh deh. Ciao!

Semoga Bermanfaat.. 



1 komentar: