Belum Gaul Kalau Gak Tau & Gak Suka EDM

23.59 Made Marianda 2 Comments




EDM?
Yang tau EDM itu apa dijamin anaknya gaul abis dan yang belom tau EDM itu apa ternyata lo anaknya masih kurang gaul. Kenapa kok gitu? Iya, secara sekarang ini EDM lagi buming-bumingnya, gak di radio, televisi pokoknya di belantika musik dunia deh EDM lagi merajalela. Jadi singkat aja EDM itu semacem genre musik yang asyik banget, temponya ngebeat, cocok buat ngedance dan ngedisko. Bahasa kasarnya EDM itu musiknya orang dugem karena hentakannya itu loh jep-ajep-ajep hehe. Atau yang masih bingung sama penjelasan gue ini nih gue kasih penjelasan halusnya.

"Electronic dance music adalah produksi musik melalui berbagai instrumen elektronik seperti synthesizer, midi keyboard, turntable, mixer, bass, dan sebagainya. Di masa kini, EDM bahkan bisa diproduksi melalui berbagai aplikasi komputer."



EDM identik sama DJ, gak salah soalnya emang kebanyakan musisi EDM adalah DJ (disc jockey). Makanya gak heran DJ kalau lagi show pasti pake laptop, karena EDM itu sendiri musik-musiknya dihasilkan dari gabungan instrumen-instrumen musik elektronik.

Kaya yang gue bilang diawal tadi kalau EDM ini lagi buming banget, bisa diliat dari chart-chart radio khususnya di chart lagu baratnya, rata-rata chart teratasnya dihuni sama lagu-lagu bergenre EDM. Dan EDM ini gak bakalan sebuming dan seenak itu untuk dinikmatin kalau tanpa para musisi handal dibelakangnya. Berikut gue ulas siapa aja para musisi yang bagi gue sukses memproduksi dan ngebawain lagu-lagu EDMnya di belantika musik dunia. Cus simak!

1. ALESSO

Alesso! Banyak karyanya yang bagi gue keren abis semuanya. Bisa dibuktiin dari banyak radio dalam maupun luar negri lagu-lagu Alesso selalu bertengger di chart urutan atas, mulai dari Heroes, Under Control dan Sweet Escape. Hazik!





2. CALVIN HARRIS

Mungkin yang paling banyak digemari para cewek nih, yap Calvin Harris! Gak pake ditanya lagi kalau ngomongin soal lagu-lagunya. Feel So Close, I Need Your Love, Under Control, Sweet Nothing nyampe lagu terbarunya yang banyak diputer sekarang ini How Deep Is Your Love. Kewren sih!





3. AVICII

Si Avicii musisi kelahiran 8 September tahun 1989 ini banyak punya lagu yang super duper enaknya.. Juara! Mulai dari Levels, Wake Me Up, The Nights dan banyak lainnya. Saik!





4. DAVID GUETTA

David Guetta gak diraguin lagu tentang skill dan karya-karya yang dibuatnya. Sering kolaborasi bareng penyanyi-penyanyi solo wanita. Lagu-lagunya gak kalah enak dan asyik, Titanium, Hey Mama, Without You dan banyak banget lagi yang lainnya.






5. ZEDD

Zedd bisa dibilang DJ atau musisi EDM berparas paling imut, gimana engga muka kalemnya gak ngeyakinin banyak orang kalau dia itu DJ berkelas. Banyak lagunya yang gue sukain kaya Clarity, Spectrum, Find You, Stay The Night, I Want You To Know dan lainnya. Ciamik!





Semoga Bermanfaat..





2 komentar:

  1. Wah klo disusun senimannya siapa-siapa saja berdasarkan anak-anak genre dari EDM itu sendiri bisa banyak mbak, masih ada Diplo, Max Martin, Hardwell, Skrillex, dan balbalblalballbalbalbla. Masalahnya satu lagi yang bikin rumit, setiap produser lagu pastilah pandai nge-sync dan -mix lagu lewat benda virtual seperti komputer, otomatis dia bisa disebut sbg DJ Kabur

    BalasHapus
  2. Ane nyalain lagu alan walker fade malah dikira kw nya faded. kan gk lucu malah ngeselin! banyak orang yang pilih lagu gara gara nomer 1 di joox atau di top 10. mereka bakal bilang kalo yg gk di top 10 itu lagu jelek. makannya aku suka lagu yang underrated di indonesia kayak tristam, mendum, zeads dead, different heaven, deaf kev, disfigure, secoya, hollywood principle dan masih banyak lagi!

    BalasHapus