Waktu Yang Paling Membahagiakan Dan Menyebalkan Bagi Si Gue

09.25 Made Marianda 0 Comments




Semua hal pasti ngalamin perubahan, termasuk gue. Contoh gue yang dulu pas kecil orok doyan ngerangkak ingusan sekarang gue adalah anak gede yang doyan wifian, begitu juga waktu. Waktu berubah karena waktu itu gak ngepause dari detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam, hari kehari, bulan ke bulan sampe tahun ke tahun. Dan perlu banget di garis bawahin kalau "Waktu itu gak bakalan balik lagi" jadi lo musti make waktu yang lo lewati itu dengan sebaik-baiknya.

Ngomongin soal waktu sekarang ini gue ngerasa bener-bener susah banget punya waktu luang yang bener-bener gue bisa pake untuk sekedar main, tiduran, ngelamun, nonton tv, main laptop, ngegame atau ngelakuin apapun seharian dikamar. Kenapa? Semenjak gue mulai semester 5 ini gue lagi ngejalanin masa On The Job Training a.k.a magang dan.. saking ngejarnya target ngampus gue sekaligusin tuh magang sambil kuliah malem ambil matkul semester 7. So pastilah capek jangan ditanya, dimana gue kudu cus dari rumah ke tempat magang jam tengah 8 pagi dan kelar sampe jam 6 sore. Seudah itu gue harus ngampus nyampe ke malem.. Waktu gue seharian dihabisin diluar rumah akhir-akhir ini, jadi gue bener-bener belajar ternyata perlu banget yang namanya ngehargain waktu dan make waktu yang kita punya itu dengan sebaik-baiknya.

Semenjak gue magang dan ambil kuliah malem inilah gue telah menobatkan waktu mana dan kapan yang jadi waktu yang paling membahagiakan bagi gue dan waktu kapan yang paling menyebalkan bagi hidup gue saat ini. Nih gue ceritain..



Waktu yang Paling Menyebalkan
Si Monday punya salah apa ya sama semua orang nyampe banyak orang gak suka sama si Monday malahan bilang kalau mereka itu para pembenci hari senin (si Monday). Apa karena kepanjangannya Monster Day atau mungkin juga karena hari senin anak sekolahan pada upacara jadi semua orang kebawa males ketularan.Ya apapun itu ternyata gue juga adalah salah satu dari antara mereka itu yang ngaku benci dan males banget sama hari senin. Alesan gue benci senin karena gue gak sanggup jalanin hidup gue di jam-jam kritis yang berbau pagi senin.. Kapan itu? Kapannya ini yang sebenernya jadi waktu yang bener-bener paling gue sebelin dan sedihin "Minggu Sore-Minggu Manggrib-Minggu Malem". Karena bagi gue senin merupakan hari dimana peperangan dimulai, ibarat kata senin itu tergambar semacem beruang yang abis hibernasi panjang di long weekendnya yang secara tiba-tiba dilabrak segerombolan macan garong kelaparan yang mengaung-aung, gak enaakkkkkk :((((



Waktu yang Paling Membahagiakan
Habis gelap terbitlah terang, kalemin aja walau pahit-pahit dahulu eh bersenang-senang kok kemudian. Walaupun harus ada hari senin tapi masih terobati kok sama hadirnya si Friday. Gak salah ungkapan "TGIF: Thanks God It's Friday" ini hits dari dulu sampe sekarang juga, karena bagi gue pribadi Jumat itu indah banget, selain karena hari lahir gue hehe. Diibaratin lagi nih kaya gue minum obat yang pahit banget (sebut aja obat itu si Senin) dan stelahnya gue minum air putih (sebut aja si air putih ini si Jumat), jadi pahitnya ilang :)) Jelasnya sih waktu yang paling membahagiakannya itu ada dihari jumat sore sekitar mulai jam 5 sorean kesana deh udah berasa banget bau weekendnyaaaaa... 


Jadi itu dia waktu atau hari yang paling bikin gue bahagia dan sedih sebel sekarang-sekarang ini. Kalian juga pasti punya kan yang versi kalian dan yang gue yakinin rata-rata gak pada suka sama hari senin. Tapi walaupun kek gitu jalanin aja senin ke jumatnya, yang penting gak diambil pusing ajalah karena semua bakalan indah pada waktunya.

Cemungudhhh!






0 komentar: