Yang Paling Dikangenin di Program Acara TV

19.33 Made Marianda 1 Comments


Televisi bagi gue adalah salah satu alat elektronik yang wajib banget dimilikin setiap orang, keluarga atau tiap rumah. Karena fakta udah ngebuktiin kalau TV gak pernah lepas dari aktivitas kehidupan sehari-hari kita. Dari mulai berita, sinetron, acara hiburan dan gosip artis semua kita dapetin dari si TV ini. Tapi makin kesini progam TV gue rasa ngeboringin, menurunnya kualitas acara program TV masa kini ngebuat diri gue pribadi jadi ngerasa kangen banget sama program acara TV yang dulu-dulu. Mau tau gak apa aja acara program TV masa lalu yang gue kangenin keberadaannya saat ini? Simak!

1. MTV AMPUH
Kenapa gue kangen banget sama "MTV Ampuh"? Karena menurut gue acara musik sekarang ini pada macem-macem, aneh-aneh dan udah jauh melenceng dari musik. Yang gue lihat acara musik di masa kini itu lebih kaya acara reality show yang dibanyakin unsur leluconnya. Makanya sampai saat ini gue bilang bahwa MTV Ampuh adalah barometer musik Indonesia yang terbaik dimasanya. Karena cuman nonton MTV Ampuh kita bisa tontonin acara musik yang emang bener-bener acara musik, berkualitas dan chartnya itu berdasarkan pada jumlah penjualan CD dan peringkat radio. Jadi jangan heran MTV Ampuh beda banget sama acara musik yang ada sekarang ini. Dan fix banget gue kangen acara ini ada lagi di TV!

2. CERIWIS
Tau kan acara talk show yang satu ini? Biasanya gue selalu nonton ini siang hari setelah pulang sekolah. Acara talk show yang bagi gue gak banyak aneh-anehnya dan pastinya seru, secara MCnya Indi Barends dan Indra Bekti jadi gak bakalan kecek-kecek acaranya. Tapi sayang banget beberapa tahun belakangan Ceriwis udah gak nongol lagi di TV, apa karena Bekti gak bujangan lagi.. :((

 3. Who Whants To Be Millionaire
Program TV semacam kuis yang mendunia banget, sampe ada gamenya dan gue termasuk yang suka nonton dan main gamenya. Who Wants To Be Millionaire ini acara kuis yang bagus yang baik buat mendidik para penontonnya. Hampir semua lapisan usia cocok menonton acara TV ini. Semoga nanti Who Wants To Be Millionaire bisa menghiasi pertelevisian Indonesia lagi.

4. BAJAJ BAJURI
Salah satu sitkom favorit gue nih. Udah gak tayang lagi mungkin karena si Oneng sibuk jadi DPR atau karena si Bajuri lagi program diet kali ya. Sumpah kangen.. Yang paling gue inget itu Mpok Hindun yang nyentrik sama Mpok Minah yang doyan banget minta maaf. Sitkom yang gak lebay gak riweuh tapi gemesin.

5. OB
Masih soal sitkom, OB jadi sitkom kedua yang gue rinduin buat ada lagi di TV. Kelucuan kehidupan di perkantoran yang realistis banget, jadi bagi gue OB ini menghibur banget. Dulu gue selalu nyempetin nonton tiap sore.

6. SUN GO KONG
Kisah kerasakti yang menemani dan membantu seorang bhiksu dalam perjalanannya ke Barat. Dulu waktu gue kecil gue nonton ini tiap hari walaupun sampe sekarang pas udah gak ada lagi gue masih gak tau ending ceritanya gimana. Gue yakin kalian semua juga pasti kangen banget sama kisah Sun Go Kong ini.

7. KEMPOMPONG
Sinetron yang jadi kesukaan ABG tahun 2000an. Berkisah tentang persahabatan yang menurut gue sesuai dengan kenyataan di kehidupan sehari-hari. Gak kaya sekarang sinetron pada macem-macem serigala diganteng-gantenginlah, harimau dimanusiainlah, turki-turkianlah, india-indiaanlah. Makanya gak salah gue ngerasa kangen sama sinetron yang satu ini sinetron yang gak banyak mengada-ngada.

8. CAPTAIN TSUBASA
Masa kecil lo gak bahagia kalau lo gak tau tentang kisah kartun ini deh, apalagi lo yang cowok dan ngaku suka bola. Lo yang tau kartun ini pasti tau juga soal siapa Tsubasa kan? Iya, anak cowok yang jago banget main bola. Setiap episodenya pasti nyeritain kehidupan perbolaan tim mereka. Gak cowok gak cewek semua tau Tsubasa. Satu pertanyaan gue, sekarang Tsubasa main di liga mana ngomong-ngomong?

9. HACHI LEBAH
"Hachi anak yang sebatang kara, pergi mencari ibunya. Dimalam yang sangat dingin, teringat mama". Hayo jadi nyanyi kan lo.. Ciye yang tau dan apal banget sama lagunya. Kebukti kalau semua orang tau kisah lebah ini. Gue dulu tiap nonton sedih banget dan kadang juga greget gimana gitu. Asli kangen banget sama si Hachi :((

10. SMACKDOWN
Yang terakhir agak ekstrim sih acaranya, yes "SMACKDOWN". John Cena? Favorit gue itu. Nonton acaranya di TV sih gue jarang karena malem banget kan tuh tayangnya. Yang sering gue main gamenya di PS dan gue inget banget iu. Terlebih gue punya kakak cowok jadi gue sekalinya main bareng ya main PS main ini dah. Selain udah ilang acaranya, saluran TV yang dulu muterin acara ini juga ngikut hilang. Huh makanya jangan tiru adegannya dong, alay ah lo..


Beberapa acara program TV dulu nih yang gue ulas yang paling dikangenin sekarang ini. Semoga aja kesananya acara TV bisa makin berkualitas dan gak ngeboringin ya.

Semoga ada manfaat..



1 komentar:

  1. yang paling aku kangenin film OB , KEPOMPONG sama HACHI LEBAH , ya ampun kenapa gak di tayangin lagi ya , padahalkan seru ..

    BalasHapus