Resolusi Gue di Tahun 2016

22.47 Made Marianda 0 Comments


Ngomong-ngomong Selamat Tahun Baru, Selamat 2016! Telat banget kayanya tapi gak apa-apalah. Jadi sekarang ini gue mau sedikit nulis dan norehin soal resolusi gue di tahun yang baru ini di tahun kabisat 2016. Semoga dengan nulisin semua resolusi gue disini jadinya gue inget dan semangat buat bisa ngecapainya. Yes say amen.. 
Jadi apa aja resolusi gue di tahun 2016? 

1. Belajar Hidup Sehat & Olahraga

Awalnya kepengen hidup sehat dan rajin olahraga itu dimulai pas kemarin akhir tahun seabis bersepedah di Ubud, yang gue inget terakhir gue naik sepeda itu SD. Dan.. bener aja kerasa cemen bangetnya gue saat itu, naik tanjakan gak kuat, goes dikit capek, goes pelan ketinggalan rombongan. Akhirnya setelah itu gue pun mikir untuk gak kepengen selemah seletoy ini lagi buat olahraga dan hidup sehat. Planning gue kedepannya seengganya bisa jogging atau lari kecillah 1 jam perharinya, mungkin buat seminggu 2 kali rutinnya. Selebihnya kalau kuat belajar work out dirumah. Asli ini demi badan sehat dan umur panjang.

2. Pengen Baca Banyak Buku

Ternyata bener orang bakalan jadi lebih pinter dan berwawasan luas dengan banyak membaca. Lebih dari itu dengan suka baca buku juga bikin seseorang jadi  bisa mengembangkan keluwesan dan kefasihannya dalam bertutur kata. Kalau diri gue pribadi sih sebenernya suka aja baca cuman kendalanya ada di waktu sama si bukunya aja yang gak ada. Hehe. Tapi di 2016 ini gue sepakat sama diri gue sendiri untuk mulai suka baca buku!

3. Hemat!

Hemat alias gak boros alias juga nabung emang susah banget dilakuin, apalagi kalau musti rutin disiplin nabung nyimpen uang gitu. Tapi faktanya pepatah "Nabung pangkal kaya" emang udah gak bisa dibantah deh, makanya gue pengen banget punya tabungan banyak tapi yang gak bikin dompet dan saku gue kesiksa gitu. Haha. Ya balik lagi sih yang penting niatnya aja dulu belajar hemat.

4. Belajar Hal Baru

Keinginan buat ngilangin rasa bosen dan jenuh akan aktivitas dan rutinitas di tahun-tahun sebelumnya mendorong diri gue untuk mau nyoba sesuatu hal yang baru. Dan yang kebayang dipikiran gue adalah belajar fotografi dan main musik atau mungkin hal baru lainnya yang masih belom kebayang dipikiran gue saat ini.

5. Lebih Dekat Sama Tuhan
Walaupun suka ibadah tiap hari minggu ke gereja gak menjamin gue bisa deket sama yang diatas. Tahun-tahun kemarin keseharian gue dirumah gue rasain masih jauh dengan Tuhan, kaya susah banget buat baca Alkitab dirumah, berdoa selain untuk berdoa makan dan tidur. Cuman semuanya di 2016 ini gue mau rubah, karena gue sendiri mikir kalau sekarang ini gue udah cukup gede untuk paham soal apa yang baik gue lakuin dikeseharian hidup gue.  

6. Manajemen Diri
Berantakan banget kalau ngatur sesuatu, apalagi ngatur waktu. Yang seharusnya gini tapi malah gitu, yang kudunya begini tapi entar-entar mulu. Contoh nyatanya soal tugas kuliah, mungkin karena kebiasaannya ngerjain pas deadline kali ya jadinya keterusan kaya gitu. Nah makanya gue pengen banget bisa belajar ngendaliin diri biar bisa pake waktu itu dengan baik. Jadi 2016 ini gue pengen gue berubah yang tadinya berantakan banget jadi ke yang mau teratur kesehariannya. Sip!

7. Berat Badan Naik
Resolusi yang ini lebih ke jasmani sih. Agak aneh sebenernya karena resolusi sebelumnya gue bilang kalo gue pengen hidup sehat dan olahraga tapi resolusi yang lainnya gue pengen naikkin berat badan. Intinya sih gue pengen sehat tapi bugar. Naikkin bb juga gak berarti gue harus berisi atau gemuk walau gue akuin gue itu kurus dan kurang nambah, ya at least naik 5-9 kg di tahun ini. Amin. 

8. Traveling ke Thailand
Kenapa Thailand? Iya Thailand, karena gue suka sama satu negara Asia Tenggara ini. Gue suka sama bangkoknya, alamnya, keapa adaannya, kebebasannya, budayanya, selebritinya, film-filmnya dan lainnya. Terlebih gue ngeidolain salah satu artis asal dari negri gajah ini. Semoga tahun ini kesampean deh trveling ala backpacker kesana.

Kurang lebih segitulah resolusi gue di tahun 2016 ini. Semoga semuanya kecapai di tahun ini dan selanjutnya gue siap ngecapai resolusi lainnya di tahun-tahun selanjutnya. Ciao!



0 komentar: