Nonton 3 Video Ini Bikin Kita Ngerti Apa Arti Hidup

04.54 Made Marianda 1 Comments



Banyak yang bilang gini "Hidup cuman sekali, nikmatin aja". Saking dinikmatinnya akhirnya banyak orang yang gak tau apa arti hidup itu sebenernya. Pada dasarnya orang-orang itu butuh banget sama yang namanya "diingatkan" entah itu sama motivator, pemuka agama, guru dosen dan orang tua, tapi gak tau deh sama yang mana yang paling ampuh. Tapi baru kali ini diri pribadi saya ngerasa diingatkan dan disentuh hatinya yang bukan karena dari omongan nasihat siapapun, malahan melainkan karena dari nonton cuplikan video doang. Gak percaya? Coba aja deh tonton dan simak baik-baik 3 video dibawah ini, pastiin isi didalemnya nangkep dan paham ya.  

Unsung Hero
Video ini saya bilang yang paling inspiratif, sukses banget buat yang nonton jadi tersentuh dan tersentak hati dan pikirannya. Terbukti banget dengan jumlah viewer youtubenya saat ini berjuta-juta pengunjung. Mengisahkan tentang pemuda yang hidup serba sederhana yang selalu siap sedia untuk membantu dan menolong sekelilingnya, berbuat baik tanpa pamrih menjadi kegemarannya. Nilai yang dapet diambil yakni apa yang kita tanam itu yang akan kita tuai.

He witnesses happiness
Reaches a deeper understanding
Feels the love
Receives what money can't buy
A world made more beautiful


My Dad is Liar
Video "My Dad is Liar" ini sempet buming kok beberapa waktu yang lalu. Saya akuin waktu nonton dan nyaksiin video yang satu ini mata saya berhasil dibuat berkaca-kaca, seketika juga saya langsung keingetan sama kedua orang tua saya. Nilai yang bisa diambil dari isi cerita didalemnya adalah bahwa pengorbanan orang tua terhadap anaknya itu gak bisa dipungkiri lagi, kasih sayang orang tua adalah kasih sayang yang paling tulus.
Dan ini isi kutipan yang ada didalam cuplikan video diatas

Daddy Is The Sweetest Daddy In The World
Daddy Is The Most Handsome
The Smile Days
The Most Clever
The Kindest
He Is My Superman

Daddy Wants Me To Do Well At School...
Daddy Is Just Great..

But.........
He Lies......

He Lies, About Having A Job...
He Lies, About Having Money...
He Lies, That He Is Not Tired...
He Lies, That He is Not Hungry...
He Lies, That We Have Everything...
He Lies, About He Is Happiness...

He Lies Because Of Me


Give
Cerita tentang seorang ayah yang mengajarkan anaknya sesuatu yang baik untuk dilakukan didalam hidupnya. Sama harunya dengan video sebelumnya, makanya ngena banget maknanya. Nilai dalam isi cerita cuplikan video "Give" ini adalah banyaklah memberi.

Being rich,
Is not about how much you have,
But how much you give
Somehow when you give,
You'll be happier


Ketiga video tadi pada intinya mengajarkan kita bahwa sesederhanalah hidup, perdulikanlah sesama dan banyaklah memberi. Karena "Giving is The Best Communication".

Semoga Bermanfaat..


1 komentar: