Arti Umur 20 Tahun Bagi Gue

23.30 Made Marianda 1 Comments


Waktu yang gak gue pengenin akhirnya tiba. Yap, 1 Maret 2016. Kenapa kok gitu? Iya, soalnya gue gak mau banget jadi kepala dua alias tua hehe. Bawaannya kemarin tuh pengennya 19 tahun aja udah terus gak pake nambah. Oh lo lahir 1 Maret? Iyes, 1 Maret 1996 gue lahir ke dunia ini, hampir banget sebenernya lahir tanggal 29 Februari tuh kan tahun 1996 juga kabisat waktu itu, untungnya aja nyokap gue strong bertahan jadi gue dilahirin pas besoknya. Gak kebayang aja kalau gue lahir 29 Feb etdah umur gue baru 5 tahun kali ya. Puji Tuhan.. 


Btw Justin Bieber ultahnya samaan ama gue
Gue mau sedikit ceritain aja sih kejadian di hari yang spesial ini. Namanya juga ulang tahun ya gak lepas dari yang namanya kejutan. Kejutan yang gue dapet dimulai dari orang rumah, kakak gue dan si bokap yang tengah malem tiba-tiba bangunin gue dan bawa cake plus durian, akhirnya dengan nafsu gue menyantap buah durian itu jam 1 malem, setelah puas gue pun ngelanjutin bobo cantik gue. Paginya gue kuliah, ya kaya biasa dapet kejutan kecil juga dari temen seperjuangan di semester 6 plus semester 8 sembari kita ngisi perut siang bareng-bareng alias gue nlaktir. Kejutan lainnya cari tau aja sendiri hee. Pokoknya HP gue caper abis hari ini, karena seketika HP jadi rame gitu haha setahun sekali yang selalu gini-gini aja setau gue.

Jadi arti umur 20 tahun itu apaan? Bagi gue selain umur 17 tahun yang sweet dan berkesan lain umur 20 tahun juga punya kesan tersendiri. Karena 20 tahun itu nunjukin kalau kita bukan anak yang umurnya belasan lagi. Menurut gue dengan usia gue yang sekarang 20 tahun ini gue diingetin bahwa gue sekarang harus mau siap memulai sesuatu yang baru dengan diri gue yang juga baru pastinya, bukan abg lagi, bukan remaja dan bukan ababilan lagi. Pola pikir, sikap dan kedewasaan gue kudu diubah dan diupgrade setelah usia gue jatuh di 20 tahun ini. Yang gue rasain itu adalah semakin kesini gue bakal semakin tua, dan semakinnya gue nambah tua masalah, beban dan apapun itu yang gue hadepin di kedepannya bakal semakin kompleks dan serius, contoh aja misal taun depan gue harus wisuda, beberapa taun lagi gue terjun ke dunia kerja dan gak lama gue pasti married setelah itu. Jadi kesimpulan gue sih arti umur gue di 20 tahun ini adalah bagaimana ketika gue tau kalau gue harus makin dewasa, mateng dan gak labil lagi. Dan terlebih gue harus fokus bener-bener sama pendidikan gue sama kuliah gue karena di usia gue yang baru ini itu usia yang lagi masa-masanya untuk produktif. 20 tahun untuk pribadi yang lebih baik lagi!

Ngomong-ngomong makasih banyak buat semuanya semua ucapan, doa dan apapunnya. Semoga kita semua panjang umur dan selalu ulang tahun!


1 komentar: