Bye Mini Skripshit

17.09 Made Marianda 0 Comments



Hi, salam anak semester akhir ya. Lagi seneng nih, seneng karena abis terbebas dari beban tugas yang berat di bangku kuliah. Heee. UP? Seminar? Tau kan? Iya semacem mini skripsi gitu. Oh my God dong, akhirnya kelar juga..

Sengaja dipasang di note gitu biar setiap mau nonton film, denger lagu  dan ngeblog di laptop selalu jadi inget sama si UP

Sebenernya belum tuntas banget sih karna masih harus lewatin tahap koreksi lagi. Tapi seengganya giliran tampil presentasinya udah selesai hufftt ginilah rasanya kuliah baru kerasa banget. Di semester awal mungkin yang gue rasain masih santai aja sebates tugas individu atau kelompok presentasi gitu, cuman makin kesini makin kompleks matkul dan tugas-tugasnya. Bener-bener ngebutuhin keseriusan dan fokusnya banget deh buat kuliah di semester-semester akhir gini, terlebih soal harus mateng mikirin topik apa yang mau diambil buat penelitian di tugas akhir nanti.


Ngerinya mata kuliah Seminar ini tuh karena gue dapet undian tampil kelompok pertama presentasi jadi siap gak siap disitu gue harus ngebut ngerjain dan nyusun UPnya. Masih inget banget deh pokoknya waktu itu gue tampil bareng kedua temen gue yang lainnya yakni Eka dan Hana, tanggal 21 Maret 2016, dan itu hari senin. Udah kaya jalan berdua bareng gebetan dong deg-degannya, gak kebayang apalagi sidang skripsi nanti coba.


Inget banget sama semua pengorbanan dan perjuangan selama ngerjain proposal UP ini. Dimana ketika itu gue harus sering mampir ke perpus cari referensi, dimana gue harus ke pembimbing akademik konsultasi dan dimana gue harus ngejar-ngejar kepala prodi buat minta acc judul penelitian. Ternyata ya, kuliah emang susah jadi jangan main-main deh sama yang namanya kuliah.


Berterimakasih banget deh sama dosen pembimbing mata kuliah Seminar, sama PA gue, sama bu yeyen, sama bapak penjaga perpustakaan dan sama kakak gue juga pastinya yang udah banyak bantu gue ngebimbing gue buat nyelesein tugas UP yang serius ini. Masih belum tau apa gue mau angkat lagi hasil UP gue ini buat topik skripsi nanti atau gue bakal ganti judul. Ya pokoknya yang terbaik aja deh, harepannya semoga dapet nilai yang memuaskan di matkul Seminar ini dan segera terealisasikan buat bisa ambil tugas akhir skripsi di semester depan. Amin!



Semangat empat lima..




0 komentar: