Cinta Itu Apa?

05.08 Made Marianda 0 Comments


Cinta?


Bukan Cintanya AADC yang nungguin Rangga 14 tahun lamanya.

Apa sih yang kalian ketahuin soal cinta?

Sebenernya ngomongin soal cinta itu gak selalu ngarah kek pacaran, pacar, kekasih dan jodoh. Tapi yang namanya hidup di jaman kek sekarang ya pasti gak terlepas dari yang namanya "pacaran" atau "asmara" lah ya.

Oleh karna hal diatas tulisan gue ini isinya sedikit renungan dan kata-kata soal mengenai cinta, bebas buat siapa aja mau yang galau, sakau, kasmaran, jomblo, taken, single parent kek bebas deh.

Buat ngerasain tau cinta itu ada engganya di hati kita biasanya ada fase yang harus kita lewatin dulu, apa itu? Yap, puber. Ketika kita udah puber gue yakin cinta udah mulai bisa kita rasain. Banyak yang bilang cinta itu gak bisa dijelasin, cinta cuman bisa dirasain. Pffttt.


Gak ada yang pengen minta disakitin. Siapapun.. Dan yang bener-bener cinta sama kita dia gak akan pernah nyoba ataupun punya niat buat nyakitin kita.

Makanya kesetiaan itu penting adanya, ya kalau cuman sebates cinta monyet dan buat seneng-seneng doang kata "setia" palingan sebates omong kosong belaka. Bagi gue setia itu bukan soal dia gak pernah macem-macem dan gak pernah bohongin kita. Tapi..


Setia ada kalau niat serius udah ada.



Kadang ada yang perlu putus nyambung dulu pas pacaran sampe pada akhirnya mereka menikah. Mmm.


Cinta itu makanannya, garnishnya ada cemburu dan rindu. Gak ada itu gak afdol dan gak indah hidangannya cinta. Karena..

Jangan ngaku lagi jatuh cinta kalau cemburu dan rindu aja gak pernah ngerasain.

Kadang cinta itu dinilai sebates cocok gak cocoknya secara fisik, padahal kan gak gitu. Kecocokan itu ada selama kita saling mengisi bukan ketika kita melihat fisik ataupun kesamaan.

Cinta beda loh sama suka, naksir, demen. Suka bisa ke siapa aja malah ke banyak orang, tapi beda sama cinta. Karena menurut gue untuk bisa cinta sama seseorang itu perlu waktu dan banyak pertimbangan. Cinta soalnya pake hati gak kaya naksir cuman pake mata doang.

Makanya cinta itu teka-teki hidup, kita gak bisa asal nebak. Hati yang punya kehendaknya.

Kalau kita udah cinta sama seseorang udah pasti deh pengen milikin dan akhirnya pacaran. Tapi yang pacaran belum tentu mereka saling cinta. Kata penyair Pidi Baiq pacaran itu tujuannya ada dua, putus atau menikah. Soalnya..


Pacaran itu proses cari dan milih jodoh bukan main-main.


Cinta itu mahal gak murahan dan gak ada diskonnya. Ketika kita cinta sama seseorang secara otomatis kita nganggep dia itu istimewa. Karena cinta yang tulus itu bakal terus jagain dia yang kita cinta.

Bagi gue mencintai itu indah dan dicintai itu anugerah. Semua bergantung kepada siapanya kamu dicintai dan mencintai.

Kadang cinta buat kita gak fokus sama hal lainnya di hidup kita. Karena pikiran dan perasaan udah ia sita.

Bener kata Raisa sama Tulus kalau cinta itu banyak macemnya banyak bentuknya. Kadang ada yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan, ada juga cinta yang nyatanya dicampakkan, ada cinta yang susah restunya, cinta yang banyak perbedaan juga ada dan banyak lagi. Kalau kata film CI(N)TA mereka bilang "makanya Tuhan nyiptain cinta, biar yang beda-beda bisa nyatu". Tapi apa kalian percaya sama yang namanya cinta gak harus memiliki? Gue pribadi masih percaya gak percaya sih, karena gue belum bisa ngebuktiin.


Mungkin istilah "Cinta gak harus memiliki" ada ketika seseorang punya masa lalu yang teramat indah. Ciye.

Oh iya kalau sama yang satu ini percaya? "Cinta Lama Bersemi Kembali"? Hal semacem ini banyak terjadi di sekeliling kita temen-temen bahkan mungkin diri kita sendiri ngalamin. Kalau gue pribadi sebenernya gue bukan tipe orang yang suka baca buku yang gue udah tau isi dan endingnya gimana karena gue pernah baca buku itu. Jadi kalau bisa gue sangat menghindari hal tersebut, karena bagi gue pacaran yang serius itu gak ada istilah remedial dan diulang. Tapi gue gak janji juga kalau ternyata nanti takdir bilang kalau jodoh gue adalah mantan. #huftajasih



Gitu katanya..


Gak selamanya juga cinta itu indah. Walaupun kata banyak orang cinta itu indah, tapi kalau kita pilih pasangan ya zonk kan. Makanya gak sedikit dari kita ngalamin endingnya itu adalah nyesel, sakit ataupun patah. Kadang juga kita sendiri ada diposisi yang salah yang menyakiti atau kadang di posisi yang benar yang tulus cuman disakiti. Semuanya bergantung sama pilihan lo terhadap pasangan.




Gak jarang cinta buat diri kita jadi bosen, sampai nanti tiba waktunya dimana kita bakal kangen sama hal yang kita anggep membosankan itu. Ini perihal usaha kita untuk mempertahankan dan berjuang.

Terbukti penyesalan itu di akhir datengnya..



Yang namanya mengemis itu gak baik, apalagi ngemis cinta. Udah gitu ngemis memohon sama orang yang salah pula. Jangan lagi..

Kadang cinta buat kita jadi lemah. Karena saking tulus dan berharapnya sama dia, kita berpura-pura bahagia melihat dia dengan caranya yang dia pilih. Ini ngebuktiin selain cinta kita juga harus belajar ngalah.


Jangan kalah sama cinta, cinta itu sebenernya gak kejam tapi orangnya yang kadang kejam.


Begitulah..


Yang bagimu sempurna belum tentu bisa mencintaimu dengan sempurna. Tapi yang bagimu biasa dia jauh lebih bisa mencintaimu dengan sempurna. Tsah!


Kesimpulannya adalah..

Kalau Menurut gue cinta itu perihal aku, kamu, kita atau mereka yang saling bisa melengkapi atau malah saling menyempurnakan, dalam hal apapun itu. Cinta sejati kek, cinta abadi kek, cinta mati kek, apapun cinta bukan apa-apa kalau dilakuin dijalanin gak pake serius, tulus dan dewasa. Cemburu, emosi, egois, rindu, grogi, manja itu pelengkapnya. Percaya deh cinta itu indah kok kalau kita pake dengan benar dan tepat untuk siapanya.


Aku cinta kamu, siapapun kamu.


Semoga bermanfaat..







0 komentar: