Descendants Of The Sun Drama Korea Yang Buat Gue Jatuh Hati

21.48 Made Marianda 1 Comments



Mau bilang apa ya bingung dong gue. Takut banget soalnya dibilang sok kokoreaan, takut dibilang kpopers abal-abal sama takut dibilang anak alay. Hee gak deng.. Demam kpop udah ada dari jaman gue SMP kalau gak salah, jamannya drama korea yang BBF itu loh, yang ketika itu dimana temen-temen gue jadi pada histeris sama Lee Min Ho sampe guru SMP gue sendiri ganjen banget sama Kimbum. Tapi itu gak ngebuat gue untuk suka juga sama BBF, boro-boro suka nonton sekali episode aja gue gak pernah walaupun temen-temen gue tiap hari bilangnya "coba deh nonton rame banget tau" "duh kimbumnya ganteng banget" "aaaa sumpah Lee Min Ho minta dicium banget" blablabla.

Dan demam kpop ini berlanjut ke masa gue duduk dibangku SMA, tapi bedanya sama SMP di SMA temen-temen gue lebih suka dan menggilanya sama boyband girlbandnya kek suju, shinee, xo, bigbang, SNSD, 2NE1 dkk. Kerjaannya mantengin vklip, video perfom kalau engga running man dilaptop. Halah gue mana ngerti, tapi gue mau gak mau sesekali ngikut nimbrung dan nonton, apalagi kalau udah SNSD atau Shinee. Hahaha.

Kenapa gue gak suka kpop? Gak tau gue juga, males aja gue liat cowok-cowok yang sebenernya ganteng keren tapi pada joget, udah gitu gue juga takut kalau gue nanti suka gue malah jadi pengen warnain rambut gue jadi blonde atau mungkin malah gue jadi ngebet pengen oplas biar korea banget. Pffttt.

Drakornya? Sama, bagi gue kaya ftv indonesia cinta-cintaan mulu dan gak sedikit dongeng banget ceritanya. Gue lebih suka sama film korea dibanding drama koreanya karena bagi gue capek aja gitu kalau harus nonton berepisode-episode, belum lagi kuota abis pake download.

Tapi.......

Pada akhirnya gue pun suka dengan satu drakor dan gue sendiri pun masih gak nyangka sih kalau bakal suka dan seexcited ini. Drama korea yang lagi buming banget sekarang ini dan gue bener-bener jatuh hati sama ceritanya.


DESCENDANTS OF THE SUN

Iya, Descendants Of The Sun. Untuk gue ini bukan drama korea biasa deh pokoknya. Gak pasaran ceritanya dan banyak banget nilai yang disampaikan sama drakor ini. Salut! Udah gitu para pemainnya top-top semua ganteng-ganteng iya, cantik-cantik iya dan memikat banget aktingnya.

Song Joong-Ki
(sebagai Yoo Shi-Jin)

Song Hye-Kyo
(sebagai Kang Mo-Yeon)

Kim Ji-Won
(sebagai Yoon Myeong-Joo)

Jin Goo
(sebagai Seo Dae-Young)

Perlu diceritain nih kisah drakor ini? Ya, pada intinya gak lepas dari kisah percintaan sih, cuman disini permasalahan kisahnya beda banget sama kisah-kisah percintaan di film atau drakor lainnya. Mengisahkan tentang dua pasangan yang dimana pemeran utamanya adalah menceritakan tentang kisah antara seorang anggota tentara militer dengan seorang dokter. Dan satu pasangan lagi mengisahkan tentang pasangan yang sama-sama anggota tentara militer namun memiliki jabatan yang jauh berbeda pada pekerjaannya.



Sedih? Pastinya. Romantis? Ahhh jangan ditanya. Semuanya ada di drakor ini lucu, sedih, romantis dan ada pesan moralnya juga. Malah banyak! Makanya gak heran sekarang ini lagi buming banget mereka.



Siap-siap puber deh kalau mau nonton drakor satu ini. Kenapa? Karena tatapan mata Song Joong Ki gak bisa bohong. Coba deh perhatiin aja.

Jatuh hati gue bang

Cerita DOTS belum tamat kok, gue sendiri pun terakhir nonton sampe episode 12 dan udah gak sabar nungguin rilisnya yang episode 13 di pekan awal april ini. Sedihlah sebenernya karena tinggal nyisa 4 episode lagi kisah Yoo Shi-Jin dan Kang Mo-Yeon udah gak bisa gue tonton lagi alias tamat. Huft.




Aaaa blaem-blaem

Recomended banget buat yang suka atau gak suka drakor, buktinya gue aja yang anti drakor bisa dibuat jatuh hati sama Descendants Of The Sun ini. Parah asli! Wajib!


Salam kapten Yoo..
Abang TNI mana abang TNI

Semoga bermanfaat ya



1 komentar:

  1. aku juga pertama gak suka banget sama yang namanya drama korea tapi setelah nonton DOTS sama Moorim School aku jadi suka banget, sampai-sampai banyak drakor yang aku tonton, apalagi drakor saeguk rasanya tuh seru banget..

    BalasHapus