Kalau Punya Banyak Duit Ini 5 Negara Yang Pengen Gue Kunjungin

00.15 Made Marianda 1 Comments


Berawal dari kenangan gue saat main monopoli waktu kecil. Iya, kalau gue punya banyak uang satu hal yang bakal gue lakuin adalah traveling. Kalau uangnya banyak banget ya traveling ke luar negeri dong, kalau bisa sih sama kamu.

Hidup bakal biasa - biasa aja kalau kita gak berani petualang dan gak kemana - mana. Percuma bumi punya 5 samudera dan 7 benua kalau kitanya aja disitu - situ aja. Hidup itu singkat gak awet kaya perasaan aku ke kamu. Rugi banyak kalau kita ninggalin dunia tanpa tau apa - apa.

Gue sebagai anak yang berkecimpung di dunia pariwisata harus bisa promosiin keindahan alam nusantaralah, bahkan dunia. Sekolah pariwisata gak perlu rumit mikirin rumus, hitungan, data - data dan lainnya, anak pariwisata cuman perlu perasaan seni akan mencintai dan menghargai kekayaan dan ketakjuban alam aja. Makanya gak heran anak pariwisata itu tulus dan jujur, kebayang dong kalau punya pacar anak pariwisata? Hmmm.

Maaf gue banyak basa - basinya. Jadi ini 5 negara yang pengen gue kunjungin kalau gue kaya raya nanti heee sombong, engga deng maksudnya kalau gue punya ada banyak rezeki dan umur panjang.

THAILAND
Yang paling deket dulu gue kepengen banget ke negeri gajah yang satu ini. Dimulai karena suka sama film - film komedinya jadi gue sering cari info tentang Thailand, dan emang bagus sih. Budaya, alam dan kebiasaan - kebiasaan unik disana bikin gue penasaran dan bener - bener pengen liburan ke Thailand. Terlebih gue juga kepengen ketemu sama seleb - selebnya. Thailand i'm coming ya sabar!

INGGRIS
Kedua negara eropa nih, Inggris. Karena inget Steven Gerrard gue jadi ngimpi pengen ke negeri Ratu Elizabeth ini. Gue pengen keliling London, Liverpool dan pastinya ke Anfield dong. Sama kamu yuk mau gak? Aku tungguin nih, aku nabung dulu ya. Pokoknya kita honeymoon disana ya. Hehe.


ITALIA
Masih eropa, kalau sama negara yang ini gue emang bener - bener tanpa alesan pengen aja kunjungun Italia. Selain karena suka sama italian foodnya, bagi gue Italia beda sama negara - negara eropa lainnya, apalagi sama Venicenya. Gue pengen ke Roma, Milan sama Napoli, pengen liat vatikan sama menara pisa please bawa gue kesana..

JEPANG
Keempat negara dikawasan asia, yap Jepang. Alesan yang mendasari kenapa gue pengen ke Jepang sebenernya simpel abis. Yes, karena gue pengen liat pohon sakura. Gue pengen ngerasain aja sebentar tinggal hidup kaya nobita, shincan dan anime - anime lainnya kayanya beda aja gitu. Terlebih gue juga suka sama bangunan - bangunan khas jepangnya.

PRANCIS
Sebenernya cukup empat aja sih cuman biar afdol tambahan satu negara yang populer banget nih, Perancis atau France. Gue kurang begitu suka sih sama tempat yang mainstream gitu kaya menara eiffel cuman gue gak nolak aja kalau gue dapet kesempatan buat bisa ngunjungin tempat seromantis ini. Apalagi kalau itu sama kamu! Haha.

Pada dasarnya gue orangnya suka bermimpi. Gak ada salahnya juga kan gue berhayal bisa ke kelima negara diatas, kan siapa tau gitu. Siapa tau jodoh gue orang Thailand atau orang Italia, siapa tau juga anak pangeran William naksir sama gue. Pokoknya dunia terlalu indah untuk dinikmatin.

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. aku juga pengen banget ke negara thailand sama jepang cuma belum kesampeyan.. hhe

    BalasHapus