Tentang Kejelekan Gue

18.42 Made Marianda 0 Comments



Katanya "Setiap Orang Punya Plus Minusnya Kok" gue setuju dan sependapat sih, itu juga kalau yang ngomongnya orang yang benernya lebih banyak daripada jeleknya, tapi kalau yang ngomong jelek/minusnya yang banyak daripada baik/plusnya baru gue gak percaya. Biasanya istilah kaya gitu buat yang minusnya banyak cuman dijadiin tameng doang kaya istilah "Nakal Boleh Yang Penting Pinter" pfftt banget apa coba ada-ada ajalah.

Oke, jadi sebenernya sih kita emang gak bisa nilai diri kita sendiri. Cuman ini berdasarkan beberapa referensi dari pendapat yang ada di sekeliling gue aja sih sama kekuatan feeling gue juga dalam membaca kebiasaan jelek gue di sehari-hari. Simak dong..

SUKA BANGET SAMA YANG NAMANYA NUNDA-NUNDA
Kejelekan yang paling dirasa sering dan emang bener. Apapun, mulai dari tugas, urusan, janji, keperluan, kesempatan dan lainnya banyak. Pada dasarnya mungkin karena gue orangnya suka leha-leha dan ngegampangin mungkin, jadi serba "nanti deh masih lama ini" "gampanglah sempetin kok". Pada akhirnya semua serba deadline ngejar waktu.

PELUPA
Kayanya semua orang pernah lupa, pastilah ya. Kelupaan gue yang paling sering adalah naro kunci motor dan itu tiap hari selalu lupa. Dan sama semua hal yang bentukannya udah kertas selembar doang dan ternyata itu penting, udah deh teledor gue lupa naro dan kalau udah nyariin dan butuh udah kaya kebakaran kamar gue. Tapi, gak akan pernah lupa kok sama tempat pertama kali kita ketemu. Aweuu.

PEMALU BANGET KALAU SAMA KELUARGA/SAUDARA
Ternyata gue punya dua sisi yang berbeda, beda kalau lagi sama temen-teman dan beda kalau lagi sama saudara/keluarga. Antara sama temen dan keluarga/saudara sikap gue tingkah dan kelakuan berbanding terbalik. Untuk beberapa temen yang statusnya deket banget gue udah gak pake jaim lagi bahkan urat malu udah putus deh, sedangkan dihadapan saudara/keluarga seketika gue jadi serba jaga sikap, jaim dan sopan sesopan-sopannya udah kaya anak ospek hari pertama.

SUSAH DIAJAK NGOMONG SERIUS
Banyak diantara temen-temen yang antara gemes sama kesel beda tipis pas ngajak gue ngomong serius "ah elo mah susah diajak ngomong serius" "please gak cape apa bercanda mulu" "yaampun serius coba kali-kali yaelah". Emang dasarnya gue bukan tipikal orang yang seriusaner kalau ngobrol sama temen, garing aja flat gak asyik kaya diskusi mau UN ajalah, pengennya dibawa bercanda mulu biar ketawa tiap hari. Hehe.

GAK SERU KALAU DIAJAK CURHAT
Ada hubungannya sama yang sebelumnya yang gue anaknya susah kalau diajak ngomong serius. Mungkin juga karena gue bukan tipe pendengar yang baik ya, karena biasanya kalau ada temen atau siapa curhat gue cuman nyimak aja kurang jago ngasih feedbacknya saran, solusi atau lainnya paling gue respon seadanya seperlunya aja. Ya gak apa-apalah daripada jago ngomong doang teori mahir tapi taunya sendirinya gak bisa ngadepin dan dewasa sama masalahnya sendiri. Pftt.

TERTUTUP
Ini kata sebagian besar temen-temen gue yang bilang katanya "lo itu tertutup banget gak pernah mau cerita" "diem mulu dah mau kabar bahagia atau masalah juga lo mah hebat" "penasaran banget sama lo anjir gak pernah mau ngomong cerita". Mungkin tertutup udah jadi sifat gue jadi kayanya gak bisa diubah. Menurut gue jadi orang yang terbuka juga kurang baik, gue lebih milih tertutup karena bagi gue setiap orang punya privasinya masing-masing dan gak terlalu perlu untuk banyak orang tau bahkan ngurusin. Tapi untuk beberapa orang yang gue percaya gue terbuka kok, terbuka banget..

SUKA NGELES
Untuk beberapa hal biasanya gue suka asah skill ngeles gue. Ngeles loh ya bukan bohong tipu-tipu, beda. Ngeles sebates hal yang kecil aja yang biasa, yang gak kompleks gitu. Biasa itu mah sih. 

GAK SUKA YANG RIBET-RIBET
Ini umum kali ya karena yang kita tau juga kalau orang-orang itu sukanya sama yang instant yang gak ribet. Begitu juga gue, jeleknya adalah gue kadang suka gak mau mikir jalan yang susah ribet kalau jalan tikus jalan gampangnya ada, tanpa gue tau yang sebenernya paling bener itu yang mana.  

BOROS
Kalau ada duit borosnya minta ampun, sebaliknya kalau gak ada duit hematnya minta ampun. Secintanya gue ama duit tapi gue selalu ngeupayain untuk bisa lebih ngehargain waktu ketibang duit sih. 

DOYAN JAILIN TEMEN
Karena anaknya suka bercanda, kurang perhatian sama caper jadinya gue suka jailin anak orang. Dan beberapa korban kejailan gue banyak macem responnya, ada yang ketawa ngakak, nyubit sambil senyum, nyolot muncrat sampe tumfeh-tumfeh, shock dan sampe yang nangis juga ada :(

GAK SUKA RUMUS TAPI SUKA NGITUNG
Istilah "I Hate Math But I Love Counting Money" tepat banget sama kejelekan gue yang satu ini. Apapun matematika, fisika, statistika, geografi gue gak bakalan pengen hafal sama rumusnya tapi kalau udah tau rumusnya gue suka banget bagian pas ngitungnya. Apalagi ngitung promoan, big sale, diskonan. Heee.

PASIF GAK SUKA NGIKUT-NGIKUT ORGANISASI SEKOLAH/KAMPUS
Pas mau lulus SD padahal sempet bilang "nanti pas smp ikut OSIS ah biar pinter keren" eh udah sampe kuliah semester akhir gak ada tuh punya niatan aktif di organisasi sekolah atau kampus. Engga cocok juga kayanya, boro-boro osis, BEM, HIMA dll ikut partisipasi extrakulikuler sama PKM aja ogah-ogahan :(

ALAY KALAU UDAH PAKE HEADSET/SPEAKER
Iya, bener. Kalau udah naik motor gak bisa kalau gak sambil pake headset, kalau di bonceng biasanya sambil nyanyi-nyanyi berasa lagi di inul vista aja udah. Kalau dikamar denger musik pake speaker berasanya kek lagi di konser live nonton paling depan. Maafin.

GAK BISA MARAH SAMA TEMEN
Aseli ini sih, gak bisa marah sama temen. Selalu sabar, ngalah, ngikutin kehendak temen aja gue mah. Karena males juga jadi orang yang gampang marah gitu mah, sepele marah sepele marah ngabisin ion ama energi aja.

CEROBOH
Dari kecil ini jadi kebiasaan jelek gue, kalau megang apa-apa apalagi makanan, piring dan yang lain pasti tumpah, jatuh, pecah atau rusak deh. Mama gue udah gak percaya lagi sama gue dari kecil huh sedih :( saking cerobohnya tiap main waktu kecil gue selalu celaka nyampe 3kali masuk UGD untuk hal yang sama "jait jidat 5 jaitan" huhu gak heran ada codet tipis deket alis gue sekarang. Anti banting gue udah.

PENGLIHATAN KABUR
Bukan rabun kok bukan juga katarak. Akibat dari gue sering main laptop matiin lampu, baca sambil tiduran, main PS waktu SD jadinya gue kalau liat bacaan, plang, tulisan butuh waktu dan fokusnya gue. Sekarang kalau ada kelas di kampus gue bawa kacamata baca, tapi yang perlu kamu tau aku gak bakalan kabur kalau liat kamu dari sejauh apapun itu :)

KURANG GREGET SAMA SUATU HAL
Ini perihal kurangnya gue dalam melihat peluang sama kesempatan nih. Karena kurang greget seakan jadi kaya ogah-ogahan jadi suka nunda eh akhirnya ilang udah lewat. Yang kaya gini mungkin perlu gue koreksi. Key.

KURANG CONFIDENT
Ada beberapa hal yang bikin gue kurang confident sama suatu hal karena gue terlalu liat sama ancamannya, jeleknya, buruknya. Lain kali engga lagi deh..

KALAU LAGI MAKAN BANYAKAN MINUMNYA
Makanya gue kurus kerempeng karena gue makan itu sambil minum, jadi keburu kenyang sama airnya daripada sama nasi lauknyalah, yaelah. Kadang kalau makan yang pedes yang gue suka banget minum gue porsinya dua gelas kalau pesen, udah kaya unta kehausan di arab :(

SUKA MAGERAN
Kalau diluar panas banget atau ujan deres gue bisa mager seharian dikamar, kalau udah nyentuh kasur udah deh mau kehendak bilang apa juga hati nurani gak bisa di bohongin. Dasar ya emang.

LEBIH MALES NYUCI PIRING DARIPADA NYUCI BAJU
Aneh ya, tapi gak tau males aja liat piring kotor apalagi kalau udah numpuk rasanya kepengen buka requirement tukang cuci piring DW aja di kost-an. Malahan nyuci baju gue yang rajin sampe tiap hari :(

SUKA KENTUT KALAU LAGI SAMA KAKAK
Sebenernya yang satu ini gak pengen cerita tapi keknya kurang afdol aja huft. *semoga gebetan gak baca* Tapi gue ama kakak gue emang udah gak pake jaim-jaiman lagi, kalau bercanda juga suka kelewatan malah lebih dari batas normal. Gak tau ya kenapa bawaannya kalau lagi berdua sama kakak ngobrol bercanda atau apa bawaan suka kelepasan pengen kentut, namanya juga kentut kan ya gak bisa dicegah sama ditahan kecuali pup muehehehehe. Please jangan ilfeel :(

KALAU KECAPEAN BOBONYA NGOROK
Yaelah terpaksa banget harus bilang, abis katanya gue kalau lagi capek-capeknya terus tidur jadinya ngedengkur. Manusiawilah ya hehe.

SUKA SKSD SAMA TUKANG JUALAN
Awalnya sekedar nanya aja, tapi terkadang nemuin pedagang yang seru dan suka sama jualannya jadi kadang suka balik godain dan ngajak bercanda aja. Kan, siapa tau dapet kartu member sama gratisan besok-besok hahaha :(

SUKA LUPA DIRI
Biasanya sifat jelek gue ini keluar kalau gue lagi main ke rumah temen, kalau ortunya gak ada di rumah biasanya gue suka seenaknya suka lupa diri kalau gue itu tamu, jadi berasa gue yang punya rumah aja udah deh. Ya gak apa-apalah ya daripada gue serba jaim, kalem, manis taunya barang rumahnya ilang :(

DAN LAIN-LAIN
Sisanya gak gue tulis, kayanya masih banyak lagi, banyak gilak. Ah, takut gebetan baca segini aja dulu. Yang lainnya mungkin yang orang lain liat aja tentang gue gimana. Selebihnya terserah gimana pandangan masing-masing orang aja.

Doain aja semoga gue bahkan kita semua bisa koreksi diri dan intropeksi lagi, biar jadi pribadi yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Ohiya buat yang tau soal kejelekan gue yang lainnya ingetin gue ya komen atau tegur aja, gak apa-apa biar gue gak makin khilaf aja.



Semoga Bermanfaat..


0 komentar: