Saya Dukung Ahok Karena Ia Sungguh-Sungguh

12.00 Made Marianda 0 Comments



Hallo Indonesia, hallo DKI!

Gimana disana? Aman? Masih mau memanas?

Demokrasi gak begitu caranya. Buktiin dong kalau Indonesia itu segenap seluruh rakyatnya cinta damai.

Saya bukan penduduk DKI Jakarta, saya juga bukan anggota Teman Ahok Indonesia, saya cuman penduduk luar wilayah DKI biasa. Saya juga gak begitu ngerti soal politik, yang saya tau itu kalau Indonesia punya puluhan partai politik, itu aja. Dan satu lagi, sosok pemimpin terbaik yang saya tau yang dipunyain negeri ini itu adalah dia, sosok bapak Ahok.

Saya rasa saya gak salah untuk berani bilang begitu. Kenapa? Mungkin yang tau betul kenapa adalah masyarakat DKI dan masyarakat Belitung Timur. 

Menurut saya untuk memilih pimpinan daerah itu jangan lihat dari partainya,apalagi tampangnya. Pemimpin itu dipilih dari kesungguhannya dia untuk ingin membangun dan membenahi, bukan dari janji-janjinya, bukan dari agamanya, bukan juga dari etnis sukunya.




Ahok, bagi saya beliau adalah sosok yang sungguh-sungguh bekerja untuk membenahi DKI, bukan orang atau pejabat yang berupaya menguasai dan mengharumkan partai politiknya. Segala kebijakan yang pernah beliau lakukan adalah salah satu bentuk dari kerja nyatanya.

Yang saya gak ngerti adalah kenapa selalu saja ada pihak-pihak yang tidak menyukai. Sekarang bisa kita bandingkan antara Ahok dan Jokowi..

Ahok sosok yang tegas galak dibenci, namun Jokowi yang kita ketahui adalah sosok yang santun lembut juga dibenci. Ahok, yang kalau ngomong blak-blakan dibenci, Jokowi pun yang berhati-hati dalam bicara dibenci. Ahok yang notabeni adalah minoritas dibenci, namun Jokowi pada mayoritasnya pun ikut dibenci. 

Saya yakin sesungguhnya rakyat Indonesia adalah baik dan pintar dalam menilai dan memilih pemimpinnya, namun sayangnya terlalu banyak pihak yang bermain kotor didalamnya karena sangat begitu mengagungkan jabatan dan kekuasaan demi kepentingan pribadi dan partainya.


SALAM DUA JARI UNTUK BASUKI!






0 komentar: