Jogja Punya Cerita

12.06 Made Marianda 1 Comments



Hi guys! Hi traveler!

Kali ini gue mau bagi cerita tentang liburan ala backpacker gue kemarin ke Jogjakarta. Cukup 4 hari 3 malam aja gue main di Jogja ini. Sama halnya pas gue ke Lombok, kali ini gue cuman berdua aja. Karna bagi gue kalau liburan itu yg jauh-jauh apalagi backpacker lebih seru dikitan karna bakal gampang ngerealisasiinnya, coba banyakan yailah lebaran taun depan juga belum tentu jadi. Hmm.


Gue sendiri berangkat dari Bali ke Jogja pake Lion waktu itu, padahal niatnya sih naik bus karna backpackeran kan tapi dipikir-pikir sayang sama waktu yang kebuang diperjalanan. Lagipula waktu itu lagi musimnya mudik kalau gak salah jadi makin fix aja pake Pesawat yaudah.

Udah percaya banget sama Traveloka kalau soal urusan transport. Sebenernya kadang di tiket.com bisa lebih murah 40ribuan ketibang Traveloka cuman kurangnya itu gak ada opsi milih waktu flightnya aja karna disitu kek udah semacem terotomatisasi gitu flight detail pp nya.

Tidur istirahat dimana? Gue ama temen gue milih disini aja, Athaya Hotel Jogja. Mau cari guest house di sekitaran Malioboro sih cuman waktu gak sempet jadi ambil simpel aja sekalian booking lagi-lagi di Traveloka. Gue booking online untuk 2 malem aja karna dari awal rencananya cuman 3 hari 2 malem, eh tapi akhirnya nagih extend deh 1 malem. Gue baru tau juga harga direct lebih murah ketibang OTA, padahal setau gue kalau hotel harga direct jatuh lebih mahal ketibang beli online-online gitu. Jadi extend gue 1 malem via direct kemarin hehe mayan.
\

Yap, gue sampe di Bandara Adi sucipto Jogja pagi hari jam 7, untungnya dapet sewa motor yang praktis abis dianter langsung ke Bandaranya. Jadi dari sana gue langsung cus ke Stasiun apa namanya gue lupa, deket Malioboro buat jemput temen gue. Setelah ketemu temen gue kita langsung ke Hotel untuk naro barang-barang kita. Dan gue lupa waktu itu masih pagi jadi belum jam untuk check in. Karna rugi juga kalau harus nunggu akhirnya gue titipin dulu barang-barang kita dan kita mulai melancongnya..

Gue agak lupa runtutannya dari hari pertama sampe hari pulang kemana aja dan ngapainnya. Jadi gue langsung aja bahas tempat-tempat yang gue kunjungin selama di Jogja.

TAMAN SARI
Hari pertama kita langsung ke Taman Sari. Sayangnya lagi rame karna weekend. Ya gak jauh beda sama yang banyak orang share di foto sih, ada kolam airnya disana dan bangunan-bangunan khasnya.

PANTAI PARANGTRITIS
Salah sih karna siang bolong kesini, tapi gpp emang niatnya gak mau mantai cuman sekedar pengen liat dan tau aja. Kalau boleh gue kasih pendapat sih soal pantai emang masih juara di Bali karna yang gue liat disini pasirnya halus tapi hitam dan airnya juga kurang biru. Tapi buat liat sunset oke juga kok.
GUMUK PASIR
Gue pun singgah ke Arabnya Jogja, dan bener-bener Arab karna lagi-lagi gue siang bolong ke tempat ini. Gue kurang tau apa yang mengakibatkan lahan seluas ini dipenuhin pasir putih lembut. Bagus kok, mungkin untuk photoshoot cocok, ataupun mungkin prewedd yang mengambil konsep nuansa Timur Tengah gue rekomendasiin kesini. Waktu itu gue gak dipungut biaya tiket masuk, karna tempatnya memang terbuka. Cuman aja diharusin bayar parkir disana.
KALIBIRU
Jujur aja tujuan utama ngebet banget ke Jogja adalah tempat ini. Dan yassss, kesampean juga. Jarak yang gue tempuh cukup jauh dan akses jalan juga agak sempit. Perjuangan belum selesai karna pas sampai kita diharusin jalan ke atas dan dimana jalannya itu agak nukik, jadi yang gak pernah olahraga keliatan deh. Sumpah aslinya bagus banget.. Walau harus berjam-jam antri untuk dapet giliran foto di spot fotonya. Semua kebayar sama pemandangan yang disajiin deh.
Oh iya gak cuman satu spot aja, ada banyak spot tempat foto, kaya yg papan rumah pohon yang bentuk hati, lingkaran dan untuk saya pribadi saya pilih yang terbaik yang kotak kecil ini tapi udah yang paling tinggi. Untuk mau foto dan dapet nomer antrian waktu itu gue bayar Rp 15.000 dan untuk pengambilan jumlah foto dikenain 15.000/foto.

HUTAN PINUS IMOGIRI
Pada intinya gue salah hari untuk liburan ke Jogja, jadi disini ramenya minta ampun. Dan gue inget waktu itu hari minggu jadi gak heran banyak ibu-ibu dan anak-anaknya. Tapi sebenernya emang bagus banget, mungkin next time kalau ke Jogja bakal kesini lagi yang jelas weekday dan pagi hari.

BUKIT BINTANG
Dan terakhir gue pengen bener-bener nikmatin Jogja di malam hari dan gue pun pergi ke tempat ini. Pesan gue satu jangan baper aja kalau udah kesini malem dan malam minggu, karna disepanjang pinggiran jalan dihuni sama orang pacaran doang. Gue kesini ngopi di tempat makan yang ada di ketinggian dan sepanjang gue ngopi ngemil disana gue disuguhin pemandangan yang saik abis, gemerlap lelampuan kota Jogja! Wajib kesini!

Selain tempat-tempat diatas gue juga mampir ke Malioboro, dan sempet wisata kuliner juga walau ada beberapa gak dapet nemuin dan rasain. Udah ke tiga kalinya gue pribadi ke Jogja tapi jujur aja masih nagih untuk mau liburan ke Jogja lagi. Jogja emang selalu punya cerita buat gue!


Semoga Bermanfaat


Terimakasih






1 komentar:

  1. banyak banget ya tempat-tempat yang bisa kita kunjungi di yogyakarta..

    BalasHapus