Putusin Pacar Kamu Bila 10 Hal Ini Pernah Kamu Alami

19.23 Made Marianda 1 Comments




1. SELINGKUH
Soal selingkuh mau kamu atau pacar kamu yg selingkuh sama aja, lebih baik satu-satunya cara udahin aja. Kenapa?

"If you love two people at the same time, choose the second one. Because if you really loved the first one you wouldnt have fallen for the second"


Iya, jika kamu benar-benar mencintai yang pertama, kamu gak akan jatuh cinta untuk yang kedua kalinya. Jadi untuk kamu yg selingkuh pilihlah orang kedua dan untuk kamu yg tidak selingkuh cara baiknya adalah move on!

2. GAK PERCAYAAN & TUKANG NUDUH
Padahal kunci langgeng itu "Percaya" tapi ada aja beberapa orang gak percayaan sama pacarnya. Coba bayangin masih pacaran aja gak percayaan gimana nanti udah nikah, sibuk kerja sibuk sana sini sibuk anu itu. Apalagi kalau gak percayaanya kelewatan sampe nuduh dan fitnah. Pusing kan? Capek dong? Tertekan juga? Udah pacar yang tipe kaya gini dijauhin aja karna yakin aja deh dia belum dewasa jalaninnya.

3. GAK BISA BUAT NYAMAN & NGERASA DIHARGAIN
Nyaman, dalam hal apapun rasa "Nyaman" itu penting. Buat saya pribadi, saya cari pacar itu fokus kesini, biasanya kalau masa PDKT udah ngerasa nyaman gak ada alesan untuk nolak. Kebalikan kalau pas PDKT udah gak nyaman ya mending stop aja. Selain nyaman ngerasa dihargain juga penting, kamu bakal ngerasa dihargain kalau pacar kamu memperlakukan kamu dengan baik dan peka. Jadi kalau ada pacar yg kaya gini mending dijaga baik-baik..

4. BEDA PRINSIP
Beda antara yang pacaran serius dengan yang pacaran masih main-main. Prinsip jadi hal yang penting buat mereka yang pacaran serius, makanya gak heran terkadang ada aja yang pacaran lama tapi tiba-tiba putus di tengah jalan dan gak heran juga putusnya karna beda prinsip. Sayang ya... Sedangkan buat yang masih main-main prinsip itu gak penting karna biasanya mentingin sama-sama cari senengnya aja.

4. MAIN-MAIN
Mau cinta monyet atau cinta beneran kalau satu diantara keduanya cuman main-main mendingan... go away! Bedain deh pacaran yang pake hati sama yang engga, gampang kok bedainnya. Think smart!

5. ADA MAUNYA/DIMANFAATIN
Temenan aja kadang dimanfaatin karna gak sedikit orang mau cari untungnya aja. Apalagi pacaran, duh deh rugi banget kalau sampe dipacarin cuman karna dimanfaatin doang. Tapi jangan khawatir, untuk kamu yang ngerasa dimanfaatin jangan sedih gak apa-apa berarti itu tandanya doi bergantung sama kamu. Ya seenggaknya kamu bisa jadi orang yang ada "gunanya". So... cukupin aja.

6. CUEK BEBEK NGEBOSENIN
Kalau soal ini, bergantung. Kadang ada yang pas PDKT perhatian, manis, lucu, seru dan jago bawa suasana tapi tiba-tiba pas pacaran berubah drastis malah makin hambar. Ada juga yang awal pacaran seru asyik tapi makin lama makin cuek. Semua punya alesannya.. tanyain dulu aja kenapa sama orangnya. Tapi buat gue pribadi kalau emang ada pacar yang kok cuek bebek ngebosenin gini mending break aja, mungkin butuh waktu fokus buat diri sendiri. Kalau setelah break tetep sama.. ya diudahin aja. Karna rasa "Bosen" itu perusak hubungan banget loh..

7. HOBI BOHONG
Bohong itu dosa, jangan sampe pacar kamu bohong karna kamu.. yang berarti dia buat dosa karna kamu. Uh! Katanya ada bohong demi kebaikan, jangan mau percaya. Yang namanya bohong itu gak baik, mau soal apapun itu. Kalau dalam suatu hubungan kadar bohongnya banyak malah lewat bates udah dapet dipastiin hubungannya gak terjaga dengan baik. Satu atau dua kali masih oke kok, cuman kalau udah hobinya bohong mending kasih solusi aja buat dia cari pasangan yang tukang bohong juga, biar balance. Hehe.

8. CHILDISH & TUKANG MARAH
Pilih mana yang Childish atau Baby Face? Sama-sama kekanak-kanakan loh. Ya Baby Face kan dong hehe. Banyak orang putus sama pacarnya karna gak tahan sama pacarnya yang gampang marah, emosian, tempramental apalagi kalau sampe main tangan. Emang kok ada siklusnya marahan dan berantem sama pacar di sebuah hubungan, tapi kalau keseringan gak baik juga. Kurang-kurangin aja..

9. OVER POSESIF DAN PROTEKTIF
Yang satu ini super duper gak baik buat dipertahanin. Sebelum kamu ngerasa depresi, stress dan gila mending pilih sembuh hidup dengan normal. Heee lebay..

10. TERLALU RAMAH SAMA SEMUA ORANG
Ramah kok salah? Kadang salah kalau terlalu berlebihan. Lebih ke genit, centil dan pecicilan sih. Orang yang terlalu baik kadang sering dirugiin kok sama orang-orang. Apalagi yang ramah, tebar senyum perhatian kemana-mana sampe bikin orang baper. Gue pribadi lebih condong suka ke yang friendly tapi jual mahal gitu deh daripada yang friendly keramahannya over. Kadang buat kamu yang terlalu ramah sama setiap orang apalagi ke lawan jenis biasanya pacar kamu ngerasa kurang nyaman. Hati-hati aja yaa..
 
Dari kesepuluh hal diatas intinya sih semua hal ini jadi unsur-unsur keretakan hubungan. Karnaaa.. dari kesepuluh hal ini menyebabkan rasa gak nyaman, bosen, males dan gak tahan muncul. Sehingga.. jalan baiknya adalah putus. Putus bukan ajang patah hati kok, dari putus kita belajar banyak hal dan dari putus juga kita punya kesempatan untuk nyari yang lebih baik lagi.



Semoga Bermanfaat..
 

1 komentar:

  1. hehe benar banget kak, kalau kaya gitu sih lebih baik putus saja..

    BalasHapus